Wajah Baru Destinasi Wisata Kawasan Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya

Seni & Budaya12 Dilihat

Pemerintah Kota (Pemkot) Padang mempersiapkan destinasi wisata kawasan Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya dengan memperbaharui kedua kawasan tersebut untuk mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Pemkot Padang memberikan nuansa yang indah atau bisa dibilang dengan memperbaharui wajah baru pada kedua kawanan wisata tersebut.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyatakan, akan memperindah daerah wisata Kota Padang, tentu Pemkot Padang memikirkan nuansa-nuansa yang baru untuk mewujudkan hal tersebut.

Insya Allah, pada nantinya niat kami untuk membangun destinasi yang ada di Kota Padang akan menjadi nuansa yang luar biasa di kawasan Kota Tua,” ujarnya di sela-sela press conferense di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, Kamis (10/11/2022).

Wali Kota menuturkan, pada nantinya Pemkot Padang akan menghidupkan kembali transportasi yang kuno sebagai bentuk menghargai pahlawan dimasa lampau.

“Mudah-mudahan restu untuk kita semua mencarikan solusi dalam memberi nuansa yang indah untuk di kawasan kota tua, seperti kereta api yang lama hingga transportasi lain yang kuno,” ungkapnya.

Hendri Septa menambahkan, pemerintah juga telah melakukan kebersihan di kawasan Batang Arau dalam program yang telah berjalan, yaitu Padang Bagoro sebagai salah satu cara menata kawasan tersebut untuk menjadi kawasan wisata.

“Kami akan tetap membersihkan kawasan Batang Arau ini hingga bersih dan akan menjadi kawasan wisata yang indah pada nantinya, untuk itu kami juga akan membersihkan bangkai-bangkai kapal yang ada di kawasan ini,” jelasnya.

Menurut Hendri, untuk menjaga serta merawat wajah baru Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya ini tentu Pemkot Padang telah berkomunikasi dengan komunitas grafity untuk menjaga destinasi agar tidak di sentuh.

“Kita telah bekerja sama dengan komunitas grafity dan akan memberikan wadah untuknya,” ungkapnya.

Wali Kota berharap dengan adanya nuansa baru ini, maka wisatawan akan semakin ramai, singgah dan melihat-lihat kawasan di Kota Padang ini.

Sementara itu, Brand Manager dari Dulux Ayu mengungkapkan, warna yang tren untuk Kota Padang di tahun depan adalah warna yang akan mendekati dengan alam.

“Untuk pemberian warna di kawasan wisata Kota Padnag ini adalah dengan warna yang mendekati alam. Tujuannya untuk menghilangkan kegelapan dari peristiwa yang terjadi di tahun lalu,” ujarnya.

Acara tersebut dilanjutkan di kawasan Jembatan Siti Nurbaya, sekaligus meresmikan wajah baru pada Kota Tua dan Jembatan Siti Nurbaya yang telah di perbaharui oleh Pemkot padang.

Country Commercial Head PT ICI Paints Indonesia Yudhi menambahkan, pihaknya selalu mengeluarkan inovasi, seperti warna baru dan kualitas yang terbaik untuk konsumen dalam upaya memuaskan konsumen dengan cat yang kami produksi.

Usai dilakukan penataan kembali oleh pemerintah, Jembatan Siti Nurbaya berubah menjadi lokasi wisata yang diminati pengunjung, terutama bagi mereka yang suka berfoto.

Kawasan yang dulunya macet akibat banyaknya kendaraan yang parkir di atas jembatan, serta pedagang jagung dan pisang bakar yang memenuhi sepanjang sisik kanan kiri jembatan, saat ini tampak bersih dan tertata rapi.

Kondisi tersebut dipercantik dengan adanya lampu warna-warni yang dipasang menghiasi sepanjang jembatan yang menjadi batas antara Kecamatan Padang Selatan dan Kecamatan Padang Barat itu. GM

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *