Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang Vanny Andree Algamar turun langsung melihat daerah yang terdampak banjir bandang dan lahar dingin, di tiga daerah di Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (19/5/2024).

Lokasi pertama yang dikunjungi Andree adalah Posko Utama pengungsian dan penangan dampak banjir Kabupaten Agam di SDN 08 Kubu Duo Koto Panjang, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam. Rombongan Andree Algamar disambut langsung oleh Sekda Kabupaten Agam Edi Busti.

Lokasi kedua adalah Kota Padang Panjang. Kedatangan Andree Algamar di kota berjuluk serambi Mekah ini disambut langsung Pj Wali Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra.

Kunjungan ketiga, yakni Kabupaten Tanah Datar. Rombongan disambung Kajari Kabupaten Tanah Datar Otong Hendra Rahayu di Gedung Indo Jalito Rumah Dinas Bupati Tanah Datar.

Andree Algamar mengungkapkan, kedatangannya ke daerah yang terdampak bencana alam ini, selain melihat kondisi daerah secara langsung juga menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang, Gerakan Pramuka 09 Kwarcab Kota Padang, dan masyarakat Kota Padang.

“Bantuan ini merupakan kolaborasi dan kerja sama kita bersama di Kota Padang. Ada beberapa bantuan yang kita serahkan, seperti uang tunai masing-masing posko sebesar Rp30 juta, makanan ringan, minuman, pakaian, bahan kebutuhan pokok, perlengkapan mandi, perlengkapan olahraga, dan lainnya,” jelasnya.

Andre Algamar menambahkan, bantuan yang diberikan ini merupakan gelombang kelima yang dilepas oleh Pemerintah Kota Padang.

Dia berharap dengan adanya berbagai bantuan yang diberikan dapat pemerintah daerah dalam menangani bencana ini, dan meringankan beban masyarakat.

Sementara itu, Pj Wali Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian pemerintah dan masyarakat Kota Padang bagi korban bencana lahar dingin dan banjir bandang di wilayah Sumatra Barat, terkhusus Kota Padang Panjang.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah dan masyarakat Kota Padang bernilai ibadah dan mendapatkan pahala disisi Allah SWT. Bantuan ini dapat menjadi sitawa sidingin bagi kami,” katanya.

Usai menyerahkan bantuan, Pj Wali Kota Padang juga melihat kondisi dapur umum yang didirikan Dinas Sosial Kota Padang di SMPN 4 Batusangkar.

Turut hadir mendampingi Pj Wali Kota Padang dalam kesempatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Pengurus Dharma Wanita (DWP) Kota Padang, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang. GBM

Facebook Comments Box

Bagikan: