Pemerintah Kota (Pemko Padang) Padang mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2024 Tingkat Kota Padang.

Pencanangan BBGRM tersebut, ditandai dengan penyerahan peralatan gotong royong secara simbolis kepada lurah dan ketua LPM di Lapangan Balai Kota Aia Pacah, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), baru-baru ini.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, BBGRM merupakan kegiatan kerja bakti di tingkat kelurahan yang dilaksanakan setiap tahun sekali, dengan tujuan gotong royong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia tetap terjaga.

Ya, di momentum peringatan Hardiknas 2024 dan Hari Otda ke-XXVIII ini, kita mencanangkan BBGRM yang ditandai dengan penyerahan alat gotong royong kepada lurah dan ketua LPM,” ujarnya.

Hendri Septa pun mengajak semua masyarakat agar dapat menanamkan dan meningkatkan semangat gotong royong untuk berpartisipasi aktif di kelurahan.

“BBGRM merupakan momentum untuk mengingatkan kita arti penting gotong royong, terutama bagi generasi muda penerus bangsa. Mereka harus diajarkan melalui praktik-praktik yang nyata dan bukan sekedar wacana,” tuturnya. GBM

Facebook Comments Box

Bagikan: