Pemerintah Kota (Pemko) Padang tidak diam ketika warganya mengadu. Setiap aduan langsung ditindaklanjuti.

Responnya aktif, seperti aduan warga yang mengeluhkan seringnya terjadi air tergenang di seputaran jalan Juanda, dekat Pasar Pagi.

Warga mengadukannya ke Pemko Padang dan tidak membutuhkan waktu lama, dinas terkait langsung datang mengeruk sedimen di gorong-gorong.

Selain itu, warga juga mengadukan terkait trotoar di depan Masjid Taqwa Muhammadiyah, Pasar Raya. Trotoar yang rusak cukup mengganggu. Termasuk sedimen yang menggunung karena tidak dikeruk dan diangkut.

Aduan dari pengurus masjid setempat langsung direspon. Petugas diturunkan. Memperbaiki trotoar dan mengeruk sedimen.

Pemko Padang sudah responsif. Menunggu aduan dari warga secara langsung lewat nomor 112. Atau melalui surat kepada Pemko Padang.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa melalui kegiatan Jumat Keliling (Jumling) bersama jajaran menjemput aspirasi masyarakat agar pembangunan di Kota Padang bisa merata dan berlangsung sesuai harapan bersama.

Hendri melanjutkan berdialog dengan jamaah untuk menyerap aspirasi warga setempat dengan tujuan supaya mengetahui keluhan warga dalam berbagai aspek. “Maka dari informasi yang disampaikan jamaah tentang Kota Padang dan menanngani permasalahan dengan baik,” jelasnya.

Melalui kegiatan Jumling bersama dengan jajaran menjemput aspirasi masyarakat agar pembangunan di Kota Padang bisa merata dan berlangsung sesuai harapan bersama.

Sementara itu, dalam sesi dialog bersama warga di kesempatan itu Hendri mendapati beberapa masukan dan harapan dari beberapa warga. GBM

Facebook Comments Box

Bagikan: