Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Melalui Dinas Pariwisata melakukan kegiatan pentahelix yang bertema Peran Stakeholders Pariwisata dan penyusunan Calender of Event untuk Tahun 2023.

Sektor pariwisata di Kota Padang merupakan unggulan, karena mampu mendobrak serta mengangkat perekonomian di Kota Padang.

Wali Kota Padang Hendri Septa, seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Eri Sanjaya menyatakan, wisata yang berada di Kota Padang merupakan kontribusi yang membantu Kota Padang dalam pendapatan daerah.

“Pada masa pandemi yang lalu banyak penurunan yang terjadi di daerah Kota Padang dari penurunan ekonomi hingga pengunjung wisatawan yang berkurang,” katanya pada acara Pentahelix di gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Kamis (3/11/2022).

Eri Sanjaya menuturkan, strategi promosi dan efektif dalam meningkatkan perkembangan wisata di kota padang tentu dengan menjalin kerjasama ini, baik dari asosiasi pariwisata dan komunitas pariwisata, serta media.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh stakeholder pariwisata Kota Padang, baik asosiasi pariwisata dan komunitas pariwisata yang ada di Kota Padang, serta Camat terkait dan juga dihadiri oleh Rina, Ketua PHRI Sumatra Barat.

Menurut Eri Sanjaya, pada tahun 2019 terjadi peningkatan kunjungan untuk wisatawan hingga masuk di tahun 2020 sampai dengan tahun 2021, kemudian ada penurunan, karena musibah Covid-19.

“Maka dari itu, di tahun mendatang kita harus mempersiapkan event yang memberikan dampak untuk wisatawan berkunjung ke Kota Padang,” tegasnya.

Acara tersebut berlangsung diskusi yang mendukung dalam meningkatkan kualitas wisata serta promosi di daerah Kota Padang.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Kota Padang mengatakan, tujuan acara ini juga untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan komunitas, asosiasi dan sektor usaha pariwisata yang ada di Kota Padang.

“Untuk membangun pariwisata yang ada di kota ini tentu kami juga perlu masukan dari pihak-pihak sektor wisata untuk kemajuan wisata Kota Padang kedepannya,” tuturnya.

Wali Kota Padang berharap semoga dengan kerja sama ini kita mampu membangun wisata yang ada di Kota Padang menjadi wisata yang banyak di kunjungi oleh wisatawan dan menyenangkan. GM

Facebook Comments Box

Bagikan: