Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman dibawah kepemimpinan Suhatri Bur Rahmang dinilai sebagai daerah yang konsisten dalam penyelenggaraan keterbukaan informasi publik.

Jadi, daerah tersebut mendapat penghargaan dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) dengan prediket informatif.

Penghargaan diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis, diserahkan oleh Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi dalam acara malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik oleh KI Sumbar di The ZHM Premiere Hotel Padang, baru-baru ini.

Hadir bersama Sekda Rudy Rilis, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Zahirman, Kepala Bidang IKP Heri Sugianto dan jajaran.

Mewakili Bupati Padang Pariaman, Sekda Rudy Rilis mengungkapkan bahwa penghargaan yang diterima ini, baginya dapat menambah semangat dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan.

“Terima kasih kepada KI Sumbar, apresiasi juga untuk Dinas Kominfo dan jajaran,” ujarnya usai terima penghargaan.

Rudy menjelaskan, capaian informatif ini akan di tularkan kepada seluruh perangkat daerah dan lembaga vertikal yang ada di wilayah Kabupaten Padang Pariaman.

Jadi, lanjutnya, diharapkan pada tahun berikutnya, semua lembaga publik yang ada di Padang Pariaman akan menyajikan bentuk pelayanan yang cepat dan memudahkan.

“Diharapkan kerja sama dari seluruh kepala perangkat daerah, camat, maupun wali nagari agar lebih proaktif dalam menyelenggarakan keterbukaan informasi sebagai badan publik. Publik itu wajib tahu dan wajib diberi tahu,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, juga diserahkan penghargaan kepada MAN IC Padang Pariaman dan Pemerintah Nagari III Koto Aur Malintang Kabupaten Padang Pariaman.

Sebelumnya, pada hari yang sama, Sekda Rudy Rilis juga telah menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumbar sebagai Kabupaten Terinovatif terbaik satu tingkat Sumatera Barat Tahun 2023. GBM

Facebook Comments Box

Bagikan: