Warga Kota Padang tumpah ruah menghadiri event Sumarak Galanggang Rang Mudo di Galanggang Balai Kota Padang, Aie Pacah, baru-baru ini.

Event pesta rakyat yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Padang tersebut dihadiri puluhan ribu warga Kota Padang.

Masyarakat pun sangat antusias dalam acara yang ditutup dengan permainan Kesenian Irama Masyarakat (KIM) yang dibawakan oleh artis Minang Upiak Isil Tak Tun Tuang.

Sebelum itu, juga ada penampilan operet parodi kolaborasi Duta Wisata Kota Padang bersama Paskibraka Kota Padang dan perwakilan penyandang disabilitas.

Acara bertambah semarak karena juga ada spesial performance oleh Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa yang menggebuk drum membawakan beberapa lagu bersama band KPJ Kota Padang.

Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya bersyukur sekali atas digelarnya acara Sumarak Galanggang Rang Mudo ini. Acara ini merupakan salah satu rangkaian event akhir tahun 2023 yang kita gelar bersama warga Kota Padang tercinta,” ungkap Wako Padang dalam sambutannya.

Dia menjelaskan, Pemko Padang menutup akhir tahun 2023 dengan menggelar berbagai event selama satu hari yang dimulai dari pagi sampai malam dengan berpusat di Galanggang Balaikota Padang Aie Pacah.

“Kegiatan kita awali dari pagi tadi dengan fun bike (bersepeda santai). Setelah itu dilanjutkan dengan senam massal dan zumba. Juga ada pemeriksaan kesehatan gratis, bazaar UMKM serta penampilan band dari tingkat pelajar dan umum hingga siang hari,” jelasnya.

Kemudian, pada sore harinya juga ada penampilan line dance dan tari kreasi oleh Andalas Cosplay, penampilan marching band oleh SMPN 7 dan SMA Kartika, India Art, serta penampilan barongsai dan stand up comedy.

Lebih lanjut Hendri Septa menambahkan, melalui event akhir tahun selain memberikan hiburan kepada masyarakat, juga diharapkan Pemko Padang dengan masyarakat selalu menyatu dan berkolaborasi untuk lebih memajukan Kota Padang. GMB

Facebook Comments Box

Bagikan: