Padang Bergoro di Kawasan Batang Arau

Sosial8 Dilihat

Pemerintah Kota (Pemkot) Padang kembali menggelar kegiatan Padang Bergoro yang dipusatkan di kawasan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan.

Pembersihan kawasan Batang Arau tersebut dipimpin langsung Sekda Padang Andree Algamar, Minggu (16/10/2022), didampingi oleh Asisten I Edy Hasymi, Kadiskominfo Al Amin, Kadishub Yudi Insani, dan Kadis Perikanan dan Pangan Guswardi.

Selain itu, hadir Kasatpol PP Mursalim, Camat Padang Selatan Jasman, Kepala Damkar Budi Payan, Kepala DLH Mairizon, Kepala BPBD/Pariwisata yang mewakili dan pimpinan OPD lainnya, plus jajaran Forkopimcam setempat.

Sasarannya adalah bangkai kapal dan berbagai bentuk  sampah di kawasan Batang Arau, karena tidak kurang sekitar enam bangkai kapal menjadi sasaran goro, dengan menggunakan kren Dishub Padang.

Upaya pembersihan bangkai kapal tersebut, terlihat cukup berat. Memerlukan peralatan yang lebih hebat lagi, seperli alat alat berat yang dikelola Dinas PU dan instansi lainnya.

Dengan goro tersebut diharapkan kawasan tersebut semakin menjadi icon wisata andal Kota Padang dan Sumbar.

Untuk itu, diimbau masyarakat setempat tetap mempethatikan kebersihan, keindahan dan kenyamanan sepanjang kawasan Batang Arau. Jangan membuang sampah ke sungai atau Batang Arau. GM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *