Kota Padang di Kepung Banjir, Puting Beliung dan Tanah Longsor

Sosial26 Dilihat

Hujan lebat yang disertai angin kencang di Kota Padang, Sumatra Barat pada Rabu (16/11/2022) sejak tadi pagi membuat beberapa tempat dilanda banjir, angin puting beliung dan juga tanah longsor.

Berdasarkan informasi dari Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Basril ada dua rumah kena angin puting beliung, yaitu satu rumah di Jalan Palembang 57 Gaung Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung dan rumah di jalan Parak Jambu RT 02 RW 09 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah Mengenai.

“Kedua rumah itu bagian atapnya terbang ditiup angin puting beliung,” katanya, Rabu (16/11/2022).

Kemudian, Basril menjelaskan, ada dua titik longsor yang terjadi di jalan menuju sungai pisang, tepatnya dekat leter S tugu, RT 03/RW 03 Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

“Dampak itu menutup sebagian jalan, kemudian longsor RT 01 RW 01 Teluk Bayur Kelurahan Gates XX longsor tebing dan mengancam satu buah Rumah,” ujarnya.

Selain itu, banjir banjir di Jondul Rawang Padang Selatan dengan genangan air lebih kurang 40 centimeter.

Sementara itu, puluhan anggota Satpol PP Padang Bidang Satlinmas dikerahkan oleh PLh Satpol PP Padang Andree Algamar, ke kawasan Kelurahan Gates nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung untuk membantu warga dalam melakukan evakuasi puing reruntuhan akibat angin kencang.

“Personil harus tanggap dan antisipatif, serta proaktif terhadap segala sesuatu yang terjadi di masyarakat, terutama yang tertimpa bencana angin puting beliung seperti saat ini,” jelas Andree Algamar. GM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *