Gubernur CUP 2023 Sumbar Resmi Dibuka

Olahraga11 Dilihat

Gubernur Cup 2023 Sumatra Barat (Sumbar) untuk pertama kalinya digelar, resmi dimulai.

Sebanyak 18 tim bertanding sebagai bentuk sportifitas dan keharmonisan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat dengan BUMN, BUMD, serta seluruh instansi di Sumatra Barat.

Pertandingan ini akan berlangsung dari 7-15 Agustus 2023, di Stadion Utama GOR H. Agus Salim, Padang.
Selain dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Gubernur Sumbar Cup yang pertama juga bertujuan mengobarkan semangat nasionalisme, sekaligus membangkitkan minat berolahraga.

Pembukaan Gubernur CUP diiringi dengan Apel bersama ASN di Pemprov Sumbar, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono serta para pejabat Forkopimda lainnya, termasuk mitra kerja lainnya dari Bank Nagari, PLN, PT Semen Padang, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar di Gor H. Agus Salim Padang, Senin (7/8/2023).

Seperti yang diketahui Sport Development Index 2022, tingkat kebugaran masyarakat indonesia skala nasional berada dalam angka krisis 60,1%, hal ini menjadi terobosan Pemprov Sumbar untuk menumbuhkan minat berolahraga dan sinergitas antarinstansi dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

“Kegiatan Ini sebagai memacu untuk meningkatkan kebugaran kita semua, dalam momen ini juga saya mengajak ASN dan masyarakat untuk meluangkan waktunya untuk berolahraga dua kali seminggu,” jelas Buya dalam situs sumbarprov.go.id.

Selain itu, Buya juga menghimbau dalam Gubernur Cup ini untuk menjalin silahturahmi, menjaga kebugaran, kebersamaan, dan menanamkan semangat perjuangan melalui olahraga sepakbola, bertanding secara adil, serta menjunjung tinggi sportivitas.

“Mari kita sama sama buka secara resmi Gubernur CUP Kesatu Tahun 2023 antarASN, TNI, Polri, BUMN dan BUMD se-Sumatra Barat, bersama sama dengan membaca Bismillah,” ujarnya.

Gubernur Cup 2023 selain merebutkan Piala Gubernur bergilir untuk juara 1, juga mendapatkan medali dan uang pembinaan sebesar Rp15 juta.

Kemudian, juara 2 akan mendapatkan medali ditambah uang pembinaan sebesar Rp10 juta, serta juara 3 akan memperoleh medali ditambah uang pembinaan sebesar Rp5 juta. GBM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *