Sebanyak dua pemain muda asal Sumatra Barat (Sumbar), masing-masing Ikram Algiffari dan Muhammad Nabil Asyura, dipastikan memperkuat tim nasional Indonesia di Piala Dunia U17 pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

“Bermain untuk tim nasional adalah mimpi bagi semua pemain bola. Dua talenta muda asal Sumbar mewujudkan mimpi itu. Kita mendoakan mereka bisa memberikan kontribusi untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia,” ujar Gubernur Sumbar Mahyeldi di Padang.

Dia menjelaskan, dua talenta muda asal Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Sumbar itu sudah menjadi inspirator bagi generasi muda Sumbar saat terpanggil dalam seleksi Timnas U-17 dan ikut dalam pemusatan latihan di Jerman.

Apalagi sekarang ternyata bisa bertahan dalam seleksi ketat yang dilakukan oleh coach Bima Sakti dan terpilih menjadi punggawa merah putih dalam pentas dunia.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Sumbar sekaligus membuktikan bahwa atlet asal Sumbar memiliki kualitas dan bisa bersaing dengan atlet dari berbagai daerah di Indonesia,” jelasnya.

Gubernur mengajak masyarakat Sumbar untuk mendoakan agar Timnas Indonesia U17 yang diperkuat dua pemain muda daerah itu untuk bisa meraih prestasi terbaik dalam Piala Dunia U17 yang akan diselenggarakan pada empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya.

Timnas U-17 akan bertolak ke Surabaya pada 3 November dan Garuda Muda akan menjalani satu uji coba terakhir melawan klub lokal sebelum berlaga di Piala Dunia U-17 dalam partai pembuka Grup A melawan Ekuador pada 10 November mendatang. GBM

Facebook Comments Box

Bagikan: