Gebu Minang dan Pemko Pariaman Gelar Jalan Sehat dan Resmikan Jalan Elly Kasim

Puluhan ribu orang antusias mengikuti jalan sehat bersama Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) dan Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman yang dilepas langsung oleh Ketua Umum Gebu Minang Osman Sapta Odang Dt Bandaro Sutan Nan Kayo bersama Wali Kota (Wako) Pariaman Genius Umar di Lapangan Youth Center Desa Rawang Kota Pariaman, Sabtu (2/9/2023).

Wali Kota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat yang telah mengikuti kegiatan ini.

“Jalan sehat ini merupakan salah satu bentuk kecintaan gebu minang kepada Kota dan masyarakat Pariaman. Pada jalan sehat ini, banyak hadiah yang disediakan khusus untuk peserta jalan sehat, mulai dari umroh sampai sepeda motor listrik,” tuturnya dalam situs pariamankota.go.id.

Gebu Minang adalah suatu organisasi masyarakat Minangkabau yang bertujuan menghimpun dan membina potensi masyarakat Minang yang berada di perantauan di bidang ekonomi dan kebudayaan.

“Semoga saja kegiatan jalan sehat ini sekaligus dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Pariaman. Tak dapat dipungkiri, kehadiran Gebu Minang, telah memberikan kontribusi dalam peningkatan pembangunan dan perkembangan ekonomi Sumatra Barat.

Wako Genius berharap semoga dengan kepemimpinan yang kali Kedua Osman Sapta sebagai Ketum Gebu Minang, membat organisasi ini semakin jaya dan dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat pada umumnya dan Kota Pariaman khususnya untuk bersama membangun Minangkabau yang semakin maju lagi.

Sementara itu, Ketua Umum Gebu Minang Osman Sapta Dt Bandaro Sutan Nan Kayo saat memberikan sambutan menyemangati seluruh peserta agar tetap bertahan sampai acara selesai.

Ayo seluruh peserta jalan sehat, jangan pulang sebelum acara selesai, karena banyak hadiah yang telah disediakan. Saya pribadi sangat terkejut karena menyaksikan seluruh pesert antusias dan membludak mengikuti kegiatan ini, semangat merebut 10 paket umrah, sepeda motor listrik dan televisi serta hadiah lainnya,” ungkapnya.

Jalan sehat yang dimulai dari Lapangan Youth Center dilepas pukul 08.30 wib, melewati Jalan Pahlawan, menuju Simpang Tabuik, lanjut ke Simpang Sianik menuju Jalan Sudirman, Jalan Raden Saleh, Jalan Siti Hartina S. dan finish kembali ke Lapangan Youth Center Kota Pariaman.

“Saya cinta Kota Pariaman, karena Kota Pariaman adalah salah satu kota paling modern dan berkembang. Pariaman sabana rancak sejak dipimpin Wako Genius Umar dan Wawako Mardison Mahyuddin,“ jelas Oesman Sapta.

Acara jalan sehat ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddi, Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor, Sekjen Gebu Minang Yuliandre Darwis, Emma Yohana, Jhon Kenedi Aziz, Gubernur Sulawesi Barat, serta bupati dan walikota se-Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Gebu Minang bekerja sama dengan Indo Jalito Peduli (IJP) dan Pemko Pariaman meresmikan jalan yang diberi nama penyanyi legendaris Minang, Elly Kasim. Untuk memeriahkan agenda ter­sebut, diadakan pula lomba nyanyi lagu-lagu Elly Kasim dan Jalan Sehat. GBM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *