Pemprov Sumbar Siap Jadi Tuan Rumah Harsiarnas Ke-92

Olahraga19 Dilihat

Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar) menyampaikan kesiapannya menjadi tuan rumah Peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-92 sekaligus Rakornas Komisi Penyiaran Indonesia pada tahun 2025.

Hal ini disampaikan Kepala Diskominfotik Sumbar Siti Aisyah dalam pertemuan dengan KPI pusat disela peringatan Harsiarnas ke-91 yang diselenggarakan di ICE BSD Tangerang, Senin (24/06/2024).

“Secara prinsip, Sumbar siap menjadi tuan rumah Harsiarnas 2025,, kami diutus Bapak Gubernur bersama Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov dan seluruh Komisioner KPID Sumbar untuk langsung menyampaikan kesiapan ini kepada KPI Pusat,” ungkapnya.

Menurut dia, sebagai langkah awal, pihaknya telah beberapa kali mengadakan rapat bersama stakeholders terkait, guna membicarakan kesiapan Sumbar, termasuk soal alokasi anggaran yang dibutuhkan nantinya.

“Kami ingin penyelenggaraan event ini nantinya tidak hanya menghadirkan Insan Penyiaran, KPID dan pemerintah provinsi, namun juga dengan melibatkan pemerintah kab/kota serta partisipasi masyarakat, khususnya di Ranah Minang,” jelasnya.

Siti Aisyah juga mengharapkan rencana penyelenggaraan event nasional ini, akan memberikan efek domino bagi perekonomian Sumbar, apalagi pascamusibah bencana alam akhir-akhir ini.

“Kami baru saja dilanda musibah galodo, harapan kami event ini akan menjadi momentum sekaligus titik balik kebangkitan Sumbar ke depan,” ujarnya.

Menanggapi kesiapan ini, Ketua KPI Pusat Ubaidillah menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov dan KPID Sumbar.

“Di saat daerah lain belum ada yang menyatakan keinginan menjadi tuan rumah, justru Sumbar jauh-jauh hari sudah menyatakan kesiapannya, kami sangat mengapresiasi ini,” jelasnya.

Untuk itu pihaknya akan membicarakan hal ini di internal KPI Pusat, termasuk akan mengundang pemerintah provinsi dan KPID Sumbar untuk memaparkan kesiapannya secara teknis nantinya. GBM

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *