Pemko Padang Gelar Program Perdana Pembinaan Majelis Taklim

Sosial15 Dilihat

Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Padang mengadakan pembinaan bagi anggota dan pengurus majelis taklim se-Kota Padang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Iman tersebut dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar.

Ekos mengatakan, Pemko Padang berupaya semaksimal mungkin mewujudkan Kota Padang yang lebih religius, dengan melaksanakan program keagamaan yang berkualitas. Salah satunya dengan melaksanakan pembinaan bagi anggota dan pengurus Majelis Taklim se-Kota Padang.

“Majelis Taklim menjadi kekuatan yang dahsyat ketika digerakan secara baik melalui program-program yang terukur dan terjangkau. Dengan demikian Majelis taklim dapat berbuat banyak dalam mendukung program Pemerintah Kota Padang di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Ekos menambahkan, sebagai organisasi tempat bernaungnya para perempuan atau ibu-ibu, majelis taklim mempunyai peran sangat penting dalam mendidik dan membentuk generasi muda Kota Padang yang berkarakter.

Jika peran ini dijalankan dengan terarah dan terencana serta bijak dalam mengikuti perkembangan zaman, dia menambahkan, maka akan tercipta generasi penerus yang memiliki karakter baik.

“Peran ibu-ibu majelis taklim adalah menjadi pendidik utama dan pertama bagi generasi selanjutnya. Ketika peran ini dijalankan dengan sebaik-baiknya, maka akan menciptakan karakter yang baik pula untuk anak-anak kita kelak,” jelas Ekos.

Sementara itu, Kabag Kesra Kota Padang Fuji Astomi mengungkapkan, program pembinaan Majelis Taklim merupakan program baru Pemerintah Kota Padang, yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan antar ibu-ibu Majelis Taklim.

“Pembinaan majelis taklim ini akan kita laksanakan di 11 kecamatan dengan masing-masing perwakilan per kelurahan sebanyak 10 orang. Hari ini diikuti oleh 2 kecamatan, yakni Lubuk Begalung dan Padang Selatan, dan akan berlanjut untuk kecamatan berikutnya,” tuturnya. GBM

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *