Ketua Yayasan Jantung Indonesia Sehat (YJI) Cabang Padang, Sumatra Barat Genny Hendri Septa menggelar Gebyar Senam Jantung Sehat di Kampung Keluarga Berkualitas RW 12 Berok Gunung Pàngilun, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Rabu (19/10/2022).

Pada kesempatan Gebyar Senam Jantung Sehat itu juga hadir Camat Padang Utara Pagara Anas, Kabid Dalduk DP3AP2KB Kota Padang Andi Amir, Ayah David dari Dinkes Kota Padang dan Lurah Gunung Pangilun.

“Mari bersama sama selalu menggelorakan senam jantung sehat bersama sama. KJS biasakan senam bersama warga agar tubuh selalu sehat dan segar bugar,” ujar istri Wali Kota Padang Hendri Septa.

Ketua YJI Genny Hendri Septa mengajak semua warga kota tercinta ini menjadikan Kota Padang sebagai Kota Sehat dan Segar Bugar.

Untuk itu, dia menambahkan, selalu meningkatkan kebugaran tubuh melalui olah raga, senam jantung sehat.

Manfaat berolah raga, senam jantung sehat untuk jantung dan memperbaiki denyut nadi,” jelasnya.

Gerakan yang amat penting, lanjut Genny Hendri Septa untuk menunjukkan kesehatan jantung melalui denyut nadi.

Maka dari itu, dia menegaskan bahwa senam jantung sehat juga ditujukan untuk menyehatkan jantung agar kesehatan jantung pun selalu terjaga.

Genny menilai memiliki jantung yang sehat dambaan setiap orang dan jantung sehat akan terhindar dari penyakit jantung dan penyakit berbahaya lainnya.

“Memelihara kesehatan jantung, caranya rajin melakukan senam jantung sehat. Senam jantung adalah olahraga yang baik untuk kesehatan jantung,” katanya. GM

Facebook Comments Box

Bagikan: