Gubernur Sumbar Terima Satya Lencana PMI

Sosial9 Dilihat

Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi menerima penghargaan Satya Lencana PMI atas kontribusinya dalam mendukung aktivitas kerelawanan Palang Merah Indonesia (PMI) di provinsi itu.

Penghargaan itu disematkan langsung oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), H. Muhammad Jusuf Kalla (JK) disela peresmian Masjid Jannatul Khair di Markas PMI Sumatera Barat (Sumbar).

“Penghargaan ini adalah wujud dari rasa terima kasih PMI atas dukungan Gubernur Sumbar beserta jajaran, DPRD dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan PMI hingga saat ini,” katanya di Padang, Jumat.

Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan 12 ini mengungkapkan PMI dalam menjalankan tugasnya tidak bisa bergerak sendirian. Butuh dukungan dari semua pihak agar tugas kerelawanan bisa berjalan secara maksimal.

Dia menilai, selama ini banyak pihak di Sumbar telah memberikan dukungan aktivitas kerelawanan PMI di Sumbar yang tidak mengenal jam kerja, dan hanya berharap diganjar nilai ibadah.

Pada kesempatan itu, Jusuf Kalla juga meresmikan Masjid Jannatul Khair di Markas PMI Sumbar.

Menurutnya, tumbuhnya masjid setiap hari di Indonesia adalah bukti bahwa hasrat beragama di negara kita semakin hari semakin meningkat.

“Kita bersyukur untuk hal itu,” kata Jusuf Kalla yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi menuturkan, semangat kepedulian relawan PMI di Sumbar telah terbukti dan teruji, terlebih di tengah situasi kebencanaan.

Dia menegaskan, untuk Sumbar yang pernah digelari sebagai super market bencana karena hampir semua jenis potensi bencana ada di daerah itu, keberadaan PMI menjadi sangat penting.

Terbukti dalam banyak bencana yang terjadi di Sumbar, PMI terus menjadi salah satu pihak yang terdepan memberikan bantuan kepada masyarakat. GBM

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *