Pemerintah Kota (Pemkot) Padang terus menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga hal tersebut menghadirkan aplikasi Smart Tax yang memberikan dampak dalam mempermudah mendapatkan data kepada para pelaku pembayar pajak dalam tujuan meningkatkan PAD pada Kota Padang.

Wali Kota Padang Hendri Septa menyatakan, pemerintah sempat terus berikan akselerasi kepada pelaku pembayar pajak dengan demikian akan memberikan pemasukan dalam PAD Kota Padang.

“Saya berharap berikan hal lebih dalam aksi kita, Pemkot Padang untuk pemasukan PAD, kapan perlu tingkatkan terus dengan mengupayakan kerja sama terhadap SKPD yang ada di kota ini,” ujarnya saat Evaluasi Cara Menaikkan PAD Kota Padang di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa (20/9/2022).

Hendri meminta untuk diberikan akselerasi dalam upaya capaian PAD, sehingga terbentuknya peningkatan terhadap PAD di Kota Padang, seperti yang sama-sama diharapkan.

”Hadirnya aplikasi Smart Tax ini tentu akan mempermudah kita dalam upaya pendataan bagi pelaku pembayar pajak, tapi kita hanya perlu aksi dalam menegaskan kepada pelaku pembayar pajak untuk membayarnya,” jelasnya.

Wali Kota Padang mengajak masyarakat untuk bersama-sama membentuk tim dalam upaya mengajak kepada pelaku pembayar pajak untuk terus membayarnya sesuai aturan yang telah ada.

Bagi pelaku pembayar pajak yang rutin, lanjutnya, pemeritah juga memberikan reward terhadap hal itu, karena hal tersebut mampu memberikan dampak akan peningkatan PAD di Kota Padang dan memberikan impact yang baik kepada pelaku pembayar pajak.

Sementara itu, Kabag Hukum Pemkot Padang Yopi Krislova menyatakan, untuk pelaku pembayar pajak yang tidak mengikuti aturan tentu harus diberikan sanksi dalam upaya penegasan tentang wajib membayar pajak.

“Dihadiahkan dengan reward kepada pelaku yang rutin membayar pajak, tentu kita juga seimbangkan dengan ketegasan tentang sanksi kepada yang tidak membayar pajak,” tuturnya.

Hendri juga berharap mudah-mudahan yang diharapkan terwujudnya peningkatan PAD untuk Kota Padang di tahun ini, karena hal itu akan memberikan dampak yang baik, sehingga mampu membangun kota dan memberikan inovasi yang terbaik untuk Kota Padang. GM

Facebook Comments Box

Bagikan: