Pemkot Padang Siap Jadi Tuan Rumah Penas Petani Nelayan Tahun 2023

Ekonomi12 Dilihat

Pemerintah Kota (Pemkot) Padang tengah gencar-gencarnya mempersiapkan acara Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan yang akan diselenggarakan di tahun 2023.

Kota Padang akan menjadi tuan rumah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan kegairahan petani nelayan dan masyarakat pelaku agribisnis dalam pembangunan system, serta usaha agribisnis yang berdaya saing, berkerakyatan, berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree H. Algamar, pada tahun ini, Pemkot Padang telah berhasil melaksanakan acara Apeksi yang sekaligus bertepatan dengan HUT Kota Padang ke-353.

“Jadi, untuk acara selanjutnya Kota Padang akan persiapkan Penas Petani Nelayan yang ke XVI,” katanya saat memimpin rapat persiapan Penas Petani Nelayan ke XVI di ruangan Abu Bakar Jaar, Kantor Balai Kota Padang Aie Pacah, Jumat (11/11/2022).

Andree menyatakan, Pemko Padang bekerja sama untuk menyukseskan acara nasional tersebut dan pada tahun depan, Kota Padang akan menjadi tuan rumah dalam melaksanakan acara itu.

“Mari kita sukseskan bersama kegiatan ini, dengan menyusun dan berikan kesan yang baik kepada peserta Penas Petani Nelayan yang datang ke Kota Padang ini,” jelasnya.

Kegiatan rapat dalam persiapan tersebut dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemko Padang hingga camat yang akan ikut serta memeriahkan acara tersebut.

Penas Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) merupakan ajang pertemuan para petani dan nelayan yang digagas tokoh tani nelayan sejak tahun 1971, dengan berbagai agenda pertemuan, di antaranya konsolidasi antarpetani dan nelayan, pengembangan diri, kemitraan dan promosi hasil pertanian, hingga membahas potensi perikanan dan kehutanan dari tiap daerah se-Indonesia. GM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *