Pemko Padang Buka 5.391 Formasi ASN

Nasional11 Dilihat

Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Sumatra Barat (Sumbar) membuka 5.391 formasi untuk penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 2024.

“Seluruh formasi yang kami ajukan diterima oleh Menpan RB. Surat persetujuan prinsip kebutuhan pegawai diserahkan langsung kepada saya pada 14 Maret lalu,” ujar Wali Kota Padang Hendri Septa, di Padang.

Hendri Septa mengaku bersyukur seluruh formasi yang diajukan diterima oleh Menpan RB. Hal ini tentunya akan mampu menutupi kekurangan pegawai pada banyak instansi di bawah Pemkot Padang.

“Kami sangat bersyukur usulan formasi yang kami ajukan disetujui secara prinsip oleh Menpan RB,” kata Hendri.

Pemkot Padang mengusulkan sebanyak 464 tenaga guru dari PPPK. Kemudian tenaga kesehatan dari formasi CPNS sebanyak 64 orang dan dari PPPK sebanyak 140 orang.

Lalu, tenaga teknis dari formasi CPNS sebanyak 428 orang, dan 4.295 dari tenaga PPPK.

“Sesuai harapan kita, dengan disetujuinya usulan formasi ini akan menjawab keinginan tenaga ASN di Pemko Padang selama ini,” jelasnya.

Formasi CASN yang diterima akan diperiksa terlebih dahulu oleh tim BKPSDM. Hal ini demi memastikan tidak terjadi kesalahan, terutama syarat pendidikan untuk tiap jabatan, termasuk untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan formasi.

“Apabila tidak ada kesalahan dan semuanya sesuai dengan kebutuhan, formasi itu akan ditindaklanjuti sesuai daftar rencana kegiatan pelaksanaan seleksi CASN. Diumumkan kepada publik setelah keluarnya jadwal dari Menpan-RB,” tuturnya.

Pengumuman formasi CASN itu nantinya ditandatangani Wali Kota Padang sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian Kota Padang. GBM

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *