Wajah petugas kebersihan atau pasukan oranye Pemerintah Kota (Pemko) Padang sumringah. Begitu usai berbuka bersama Wali Kota Padang Hendri Septa di Palanta Rumah Dinas Wako, pekan lalu.

Pasalnya, ternyata saat berbuka bersama itu Wali Kota Padang membawa kabar gembira bagi mereka, yakni berjanji akan mencukupkan gaji pasukan oranye menjadi 12 bulan.

Insyaallah yang sebelumnya petugas kebersihan mendapatkan sebelas bulan gaji nya, akan kita cukupkan menjadi dua belas bulan,” kata Hendri.

Berita ini cukup menggembirakan petugas kebersihan dan tentunya mereka akan bekerja keras membersihkan kota dari sampah yang berserakan.

Hendri Septa menjelaskan, kepada petugas kebersihan agar tidak patah semangat dalam bekerja, walaupun banyak masyarakat yang nakal, membuang sampah sembarangan.

“Saya di sini lebih mengingatkan kepada petugas kebersihan agar tidak patah semangat dalam bekerja, kadang ada masyarakat yang nakal membuang sampah sembarang,” ujarnya.

Ditekankan Hendri Septa, apabila petugas patah semangat maka masyarakat akan semakin merajalela untuk membuang sampah sembarang dan petugas diajak untuk selalu optimis dalam bekerja. GBM

Facebook Comments Box

Bagikan: