ASN Pemko Padang Diingatkan Soal Kenaikan TPP Harus Diimbangi Kinerja

Ekonomi16 Dilihat

Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di Pemerintah Kota Padang mengalami kenaikan pada tahun 2024.

Kenaikan tunjangan itu, harus berimbang dengan kinerja yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerja Pemerintah Kota (Pemko) padang dalam beberapa waktu mendatang.

Asisten I Setdako Edi Hasymi mengatakan, adanya kenaikan TPP harus mendorong semangat ASN bekerja, sebab selama ini tingkat disiplin ASN di Pemko Padang masih tergolong rendah. “Syukuri kenaikan TPP dengan kerja penuh semangat.”

Jumlah penerimaan TPP Pemkot Padang berbeda dengan daerah lain. Kota Padang termasuk paling tinggi dibandingkan dengan daerah lain di Sumatra Barat (Sumbar). “Akan tetapi kewajjban dan hak tidak sebanding,” tegas Edi.

Asisten I Setdako ini melihat, tingkat disiplin ASN masih terbilang rendah, karena apabila tidak ditegur atau dipaksa, maka ASN selalu abai.

“Saat pelaksanaan apel pagi sering tidak hadir, wirid gabungan, maupun senam pagi. Sementara hak tidak ada kita kurangi,” jelasnya.

Edi Hasymi mengimbau kepada seluruh ASN Pemko Padang untuk lebih mningkatkan disiplin, apalagi TPP yang diterima setiap bulan jumlahnya begitu besar dan naik dibandingkan dengan tahun lalu.

“Tegakkan disiplin. Saya yakin semua ASN Pemko Padang punya banyak potensi. Bekerjalah dengan baik dan jujur,” ujarnya. GBM

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *