Masyarakat Sumbar Tidak Hanya Harus Sehat, Tapi Juga Bugar

Olahraga9 Dilihat

Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi bersama dengan sekitar 2.000 warga Kota Padang mengikuti senam massal Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi).

Pelaksanaan senam massal tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai klub senam se-Kota Padang bersama dengan Ketua TP PKK Sumbar Harneli Mahyeldi di Lapangan Imam Bonjol, Padang, Sabtu (31/12/2022).

Turut juga menghadiri Wali Kota Padang Hendri Septa beserta istri, Kapolresta Padang, AKBP Ferry Harahap, mantan Ketua Kormi Sumbar Aristo Munandar, Ketua Kormi Padang Helmi Moesim, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah Kota (Pemkot) Padang.

Kegiatan ini, dikatakan Gubernur Buya dalam sambutan sekaligus pembukaan, adalah dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Kita ingin menghadirkan masyarakat yang tidak hanya sehat tapi juga bugar. Disinilah fungsi Kormi, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Melalui senam massal ini akan menghadirkan masyarakat yang sehat dan bugar,” jelasnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa juga menyampaikan komitmennya untuk terus mengembangkan olahraga masyarakat, khususnya olahraga massal, diantaranya senam di Kota Padang.

Sementara itu, Ketua Kormi Kota Padang Helmi Moesim menjelaskan, senam massal sebagai ajang silaturahmi bagi para kelompok-kelompok senam yang ada di Kota Padang.

“Senam massal ini melibatkan klub-klub senam se-Kota Padang dalam rangka bersilaturahmi, baik yag sudah terdaftar di Kormi maupun belum,” ungkapnya.

Kegiatan di akhir tahun 2023 tersebut juga dimeriahkan oleh atraksi barongsai dan pengundian doorprize. GBM

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *