Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi berharap para generasi muda mulai mencintai dan meramaikan masjid, karena generasi muda merupakan generasi yang akan meneruskan bangsa ini.

“Untuk itu, saya melanjutkan program saat saya menjadi wali kota, seperti wirid remaja, pesantren Ramadhan agar generasi muda lebih mendalami ilmu agama,” ujarnya saat memberi ceramah agama pada acara pengajian organisasi Muhammadiyah Cabang Lubuk Begalung di Masjid Al-Anhar Pitameh, Jum’at (23/12/2022).

Menurut gubernur, ada banyak hambatan dan rintangan yang dihadapi dalam hidup beragama, salah satunya adu domba yang terjadi antar umat agama.

Oleh karena itu, Buya Mahyeldi menekankan agar masyarakat jangan sampai terpecah belah antarumat beragama dan lebih bijak dalam bertindak.

“Adu domba yang kadang terjadi tidak hanya berasal dari luar, namun juga dari dalam, antarsesama umat muslim. Hal ini gampang terjadi akibat berita hoax yang ada,” jelasya.

Sebagai umat muslim, lanjutnya, harus saling menjaga ukhuwah dan jangan sampai terpecah belah ataupun saling mengadu domba.

“Bercermin dari kisah Nabi Yaqub dan anak-anaknya, berharap para orang tua dapat menjadi suri tauladan bagi anak dalam mengenalkan dan mengajarkan agama pada anak,” tutur Gubernur Buya.

Acara pengajian ini juga turut dihadiri oleh Pimpinan Muhammadiyah Cabang Lubeg, Ibu Aisyiyah cabang Lubeg, Ketua LPM Tanjung Sabar dan para peserta pengajian. GBM

 

Facebook Comments Box

Bagikan: