Wako Minta ASN Bukittinggi Jaga Netralitas di Tahun Politik

Nasional6 Dilihat

Wali Kota (Wako) Bukittinggi Erman Safar menegaskan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap bersikap netral dan memberikan pelayanan maksimal, khususnya di tahun politik.

Hal itu disampaikan wako termuda sepanjang sejarah Kota Bukittinggi itu di hadapan ratusan ASN yang hadir saat pelantikan pejabat administrator dan pengawas Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi.

“Agar para pejabat yang dilantik hari ini, dapat bekerja dengan baik dan maksimal, apalagi saat ini memasuki tahun politik, para ASN diminta untuk menjaga stabilitas dan netralitas, serta tetap memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Erman Safar mengatakan, dengan membangun kerja sama di antara ASN, dapat membangun elektabilitas Pemkot Bukittinggi lebih baik nantinya.

“Loyalitas dan integritas merupakan hal yang penting, jalankan tugas sebagaimana fungsinya, selamat bekerja, bantu masyarakat, bangun elektabilitas pemerintah dengan baik,” jelasnya.

Dia menuturkan, pelantikan 42 pejabat administrator dan pejabat pengawas yang notabene merupakan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Bukittinggi ini, telah melewati proses dan sesuai aturan.

Penempatan yang diputuskan, merupakan hasil penilaian kinerja dari yang bersangkutan.

“Hari ini mereka yang dilantik sebagai pejabat administrator dan pengawas, sudah melewati proses, posisi penempatan hari ini sudah sesuai dengan evaluasi, karakter masing masing dan kemampuan yang kami nilai, saya yakin dan percaya mereka ditempatkan di posisi yang pas,” ungkap Erman Safar.

Sebanyak 42 pejabat yang dilantik terdiri dari pejabat eselon IIIA sebanyak empat orang, eselon IIIB enam orang dan untuk pejabat eselon IVA sebanyak 12 orang dan eselon IVB sebanyak 20 orang. GBM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *