Wagub Sumbar Minta Wisatawan Nikmati Wisata Ranah Minang

Seni & Budaya8 Dilihat

Wakil Gubernur Sumatra Barat (Wagub Sumbar) Audy Joinaldy secara resmi menutup Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dalam rangka Peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan Satlinmas ke-62 Tingkat Nasional Tahun 2024 di Truntum Hotel Padang, Sabtu (2/3/2024).

Menurutnya, dengan dijadikannya Sumbar sebagai tuan rumah akan berdampak positif pada peningkatkan kunjungan pariwisata domestik ke Sumbar yang sempat anjlok pascapandemi Covid-19.

“Kita memang mendorong OPD-OPD di lingkungan Pemprov Sumbar untuk memburu event-event skala nasional untuk dilaksanakan di Provinsi Sumbar, seperti tahun lalu ada Latsitarda Nusantara, MTQ Korpri Tingkat Nasional, World Islamic Enterpreneur Summit (WIES) dan event nasional lainnya,” ujarnya.

Dalam sambutan penutupan Rakornas, Wagub Audy menjelaskan bahwa Sumbar memiliki pariwisata yang sangat indah dan kuliner yang lezat.

Bahkan, lanjutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar sangat berbangga sebagai tuan rumah Rakornas Peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan Satlinmas Ke-62.

“Selamat datang di Sumatra Barat, Semoga silaturrahim ini terus berlanjut dan menyatukan kita semua dari Sabang sampai Merauke, kami sangat bahagia dan bangga, ditunjuk sebagai tuan rumah dan semoga kunjungan bapak/ibuk sangat berkesan.

Menurut Wagub Audy, Sumbar mempunyai banyak wisata, punya laut, pantai, gunung, lembah, dan jika ada kesempatan datanglah ke Bukittinggi, kota kelahiran Bung Hatta, kita juga punya Ombilin Coal Mining Heritage di Kota Sawahlunto, tambang batu bara paling tua di Asia Tenggara, dan juga punya daerah kayak di Swiss, yakni Alahan Panjang.

Dia berharap dengan dengan adanya Rakornas Peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan Satlinmas Ke-62 membawa berkah bagi semua.

“Semoga pertemuan kita ini membawa berkah untuk kita semua dan memberikan kesan yang baik,” jelasnya.

Senada dengan itu, sebelumnya pada saat pembukaan Rakornas, Gubernur Sumbar Mahyeldi juga menyampaikan hal serupa.

Dia meyakini, dengan menjadi tuan rumah penyelenggaraan event nasional, Sumbar akan mendapat banyak manfaat, bahkan setidaknya itu akan berdampak positif untuk UMKM dan sektor pariwisata lokal. GBM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *