Wagub Audy Apresiasi Prestasi KPID Sumbar Sebagai KPID Inovatif dan Kolaboratif

Nasional13 Dilihat

Wakil Gubernur Sumatra Barat (Wagub Sumbar) Audy Joinaldy mengapresiasi anugerah yang diterima Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumbar sebagai KPID Inovatif dan Kolaboratif dalam ajang KPI Award 2023, pada Anugerah KPI di Jakarta, baru-baru ini.

Apresiasi itu disampaikan wagub Audy saat menerima kunjungan Komisioner KPID Sumbar di ruangan Wakil gubernur, Lt.II Kantor Gubernur Sumbar.

Wagub Audy yang didampingi Kadis Kominfotik Sumbar Siti Aisyah menyatakan bahwa penghargaan yang diterima oleh KPID merupakan hasil inovasi KPID dan tidak terlepas dari kolaborasi yang baik dengan Dinas Kominfotik Sumbar.

“Selamat, luar biasa KPID Sumbar. Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat saya mengucapkan terima kasih pada KPID Sumbar yang terus meningkatkan inovasi penyiaran,” ujarnya.

Wagub Audy berharap KPID Sumbar tidak berhenti berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak sehingga KPID Sumbar akan menjadi barometer dan tempat belajar oleh daerah lain.

“Saya bersama pak gubernur selalu mendorong inovasi, semakin banyak inovasi maka semakin banyak yang ingin belajar sehingga akan semakin banyak yang datang ke Sumbar,” jelasnya.

Apresiasi jiga disampaikan Kadis Kominfotik Sumbar Siti Aisyah kepada KPID yang telah mendukung sekaligus membantu Kominfotik Sumbar dari segi pengawasan penyiaran.

“Terima kasih kepada KPID Sumbar yang telah membantu Diskominfotik Sumbar dalam penyebaran informasi dan juga menjadi mata dan telinga masyarakat dalam pengawasan penyiaran di Sumbar,” ungkap Siti Aisyah.

KPI Award 2023 kategori KPI Daerah Inovatif dan Kolaboratif diterima oleh KPID Sumbar, bersama dengan KPID Bengkulu, KPID Jabar, KPID Jateng, KPID Kaltim, KPID Sulsel, KPID Banten, KPID Sulteng, dan KPID DIY.

Ketua KPID Sumbar Robert Cennedy menuturkan, penghargaan ini merupakan bentuk kolaborasi semua komponen, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar, DPRD Sumbar, Lembaga Penyiaran, Asosiasi, Kampus, dan gerakan Civil Society yang mendukung KPID Sumbar dalam melakukan kerja kerja Inovatif dalam pengawasan penyiaran di Sumbar.

“Laporan pemantauan dan penyajian kita dinilai lengkap. Dan kita juga termasuk KPID yang punya PPID dan satu-satunya KPID yang punya UPZ,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Robert, pihaknya selama ini juga intens berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti pemerintah daerah, kampus, hingga konten kreator.

Bahkan, KPID Sumbar juga banyak menjadi tujuan kunjungan dan konsultasi KPID se Indonesia, yang ingin belajar, terutama di bidang pengawasan.
KPI Award adalah ajang pemberian penghargaan terhadap program acara televisi dan radio, serta lembaga penyiaran yang kredibel, dengan tema Eco Broadcasting Sebagai Bentuk Kepedulian Lembaga Penyiaran Terhadap Lingkungan. GBM

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *