Pemkot Padang Benahi Sungai Atasi Banjir

Nasional13 Dilihat

Pemerintah Kota (Pemkot) Padang saat ini tengah gencar-gencarnya mengatasi bencana banjir yang kerap terjadi dengan cara melakukan pembersihan sungai dan pembangunan sentimen di beberapa aliran sungai yang ada di Kota Padang, salah satunya di aliran Sungai Banda Jati.

“Kami telah menyusuri dari titik hulu ke hilir, Alhamdulillah arus sungai di Banda Jati ini telah lancar dan bersih,” kata Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa saat melakukan peninjauan, Jumat (2/12/2022) sore.

Terlihat dalam suasana tersebut dalam kondisi diguyur hujan, Wako Padang tetap memantau saluran sungai yang telah dikerjakan oleh pihak BWS, untuk menghindari banjir yang akan terjadi di wilayah Kota Padang.

Wako Hendri menjelaskan, kunjungan kegiatan ini untuk melihat hasil kerja BWS yang membersihkan sentimen sepanjang Sungai Banda Jati.

Dalam kunjungan tersebut, juga hadir Kepala Dinas PUPR Kota Padang dan Camat Padang Timur, serta Tim BWS.

Wako Hendri menuturkan bahwa dengan dibersihkannya sentimen ini kita berharap sungai tersebut makin bersih dan terhindar dari peristiwa banjir.

“Saya mengucapkan terima kasih terhadap kinerja BWS yang telah membersihkan sungai di Banda Jati ini, mudah-mudahan sungai ini akan sehat dan lancar seterusnya,” tuturnya.

Wako Hendri juga akan menggerakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan menjaga sungai yang telah dibersihkan.

“Nanti pemko akan menggerakan DLH untuk menjaga sungai yang telah dibersihkan ini, sehingga akan terjaganya kelestarian dari sungai itu,” ujarnya. GM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *