Memperingati hari jadi Kota Payakumbuh yang ke-52, bertemakan Bangkit Lebih Kuat, Maju Lebih Cepat dan Berprestasi Lebih Hebat, Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi hadiri Rapat Paripurna di Ruang Sidang Kantor DPRD, Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota DPR, Pejabat Walikota Payakumbuh, Ketua dan Wakil DPRD, bupati/walikota se-Sumatra Barat, pimpinan perbankan, pimpinan LKKAM, tokoh masyarakat, serta Bundo Kanduang.

Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi mengucapkan selamat atas dirgahayu Kota Payakumbuh, semoga masyarakat dan instansi pemerintah saling bersinergi untuk hidup sehat dan masyarakat sejahtera.

“Dirgahayu ini adalah moment penting bukan hanya seremoni semata tetapi merupakan bentuk evaluasi perubahan yang lebih baik lagi,” katanya.

Gubernur menjelaskan bahwa Payakumbuh merupakan kota segudang prestasi dan menjadi salah satunya Kota Payakumbuh masuk kategori pelayanan daerah terbaik.

“Tentunya masih banyak prestasi-prestasi lainnya yang membanggakan Sumbar dan diharapkan bisa menjadi motivasi kabupaten/kota lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh Rida Ananda menjelaskan, bagaimana proses pertumbuhan Kota Payakumbuh dari masa ke masa.

Menurutnya, dari tahun pertama hingga kini sudah berumur puluhan tahun, semua perubahan tidak terlepas dari usaha tokoh-tokoh pendahulu.

“Hari ini, tepat 52 tahun yang lalu Kota Payakumbuh dibentuk. Terlepas dari pondasi yang kokoh, yang dibangun oleh pemimpin sebelumnya, masih banyak hal yang perlu dibenahi dan ditingkatkan lagi dan di setiap periode pimpinan, akan berbeda tantangannya,” tutur Rida.

Pada zaman yang semakin canggih ini, dia menambahkan, terus berupaya menjadikan Payakumbuh sebagai kota yang mampu bersaing dengan kota-kota lainnya.

Ketua DPRD Payakumbuh Hamdi Agus menjelaskan, Rapat paripurna ini merupakan rangkaian puncak acara peringatan HUT Kota Payakumbuh, juga merupakan momentum refleksi kembali.

Selain itu, rapat paripurna ini adalah wujud syukur adanya kota Payakumbuh yang sudah memasuki usia ke-52 ini.

“Kita bukan kota biasa saja, telah banyak prestasi yang kita raih. Tekad untuk terus maju harus tetap dijaga. Untuk semua elemen masyarakat Payakumbuh, tetaplah semangat berkarya,” ungkapnya.

Gubernur Buya juga mengungkapkan tentang harapan di hari dirgahayu Kota Payakumbuh yang ke-52 untuk pertumbuhan ekonomi kedepannya semakin meningkat dan investasi semakin membaik.

“Kami pemerintah provinsi mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kota Payakumbuh, semoga pertumbuhan ekonomi semakin membaik lagi, semakin meningkat, kemudian investasi juga mulai bergerak,” jelasnya. GBM

 

 

Facebook Comments Box

Bagikan: