Siswa Harus Tingkatkan Kompetensi Menuju Indonesia Emas 2045

Nasional14 Dilihat

Pada tahun 2045, Indonesia dipersiapkan menjadi tiga negara besar di dunia yang dikenal dengan ‘Indonesia Emas’.

Artinya, yang akan memimpin negara di masa itu adalah siswa-siswi ini. Mereka adalah calon pemimpin bangsa kelak.

Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi, mengunjungi SMA Negeri 1 Ampek Angkek, dalam rangka silaturahmi keluarga sekolah dan orang tua murid di Lambah Biaro, Kecamatan Ampek Angkek, Sabtu (17/12/2022).

Menurutnya, yang harus jadi perhatian orang tua, masyarakat juga pemerintah terhadap generasi penerus bangsa, yaitu mempersiapkan mereka untuk lebih siap di masa mendatang.

“Jika ini yang menjadi harapan kita kedepan, ada beberapa hal yang harus kita bekalkan kepada mereka, yang akan menjadi bibit besar nantinya, kita persiapkan. Oleh karena itu, Pemprov Sumbar serius dengan pendidikan bangsa,” ujarnya.

Gubernur Buya menyampaikan bahwa ada tiga hal yang perlu dibekalkan kepada generasi bangsa, yakni keimanan, ilmu pengetahuan dan berakhlak. Karena menggapai tujuan yang tinggi bukanlah hal yang mudah.

Usai acara, gubernur menyempatkan berbincang dengan siswa-siswa yang juga aktif mengelola podcast sekolah. Saat rekaman berlangsung, gubernur memberitahu tentang kiat mencapai kesuksesan versinya.

“Saya salah satu yang juga fans berat dengan bapak, mungkin bapak bisa berbagi tentang kiat-kiat mencapai kesuksesan pak?,” jelas Ketua OSIS SMA 1 Ampek Angkek Rahmat Aulia.

Gubernur Buya dengan senyum hangat menjawab pertanyaan Rahmat bahwa kemampuan komunikasi adalah salah satu hal yang harus dimiliki siswa, kemudian keahlian menggunakan teknologi dan IT sangat diperlukan di era digital sekarang ini.

“Kemudian juga kemampuan komunikasi adalah satu hal yang harus dimiliki masyarakat, terutama siswa,” tegasnya.

Mengakhiri wawancara, gubernur sebut tidak ada yang tahu takdir dan jalan hidup seseorang, yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan diri dan membekali diri dengan meningkatkan kemampuan dan kompetensi. GBM

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *