Kota Padang dan Hildesheim Jajaki Sister City Bidang Pendidikan

Internasional32 Dilihat

Kota Padang menjajaki kemungkinan kerjasama dengan kota Hildesheim, Jerman pada bidang pendidikan. Hal itu mengemuka dalam pertemuan antara Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar bersama perwakilan dari HAWK University, Hildesheim Germany Prof. Habil Michael Hansen di Balai Kota Padang, Rabu (20/9/2023).

“Jadi pertemuan kita kali ini adalah membuka diskusi mengenai sektor pendidikan dan kemungkinan kerjasama yang akan kita jalin kembali bersama Kota Hildesheim,” kata Ekos Albar

Ekos Albar menuturkan bahwa kemungkinan kerja sama itu berupa pertukaran pelajar. Kelanjutan pendidikan mahasiswa, atau kemungkinan double degree dengan HWK University – Universitas Bung Hatta.

“Ini tujuannya untuk meningkatkan program pendidikan di Pemerintah Kota Padang. Kemudian nantinya akan berefek pada sektor perekonomian. Harap kita tentunya, apapun bentuk kerjasama yang kita jalin akan memberi dampak multiefek,” tuturnya.

Pembuka diskusi tersebut, lanjut Ekos, akan dilanjutkan dengan kunjungan ke Kota Hildeishem pada 25 September 2023 akan membicarakan berbagai kemungkinan lebih lanjut jalinan sister city Padang – Hildeishem.

“Perjalanan ke depan, tanpa APBD. Kita harap nantinya mendapat jawaban lebih lanjut mengenai diskusi pembuka kita tadi,” jelasnya yang didampingi Kabag Kerjasama Setdako Padang, Erwin.

Kemudian, Prof. Habil Michael Hansen menyebutkan harapannya ke depan agar kerjasama bidang pendidikan bersama Kota Padang terus berlanjut.

“Ini kali pertama saya ke Kota Padang. Semoga hubungan Padang-Hideishem ke depan terus terjalin seperti beberapa tahun silam,” tuturnya.

Hadir juga dalam pertemuan itu, Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Prof Nasfryzal Carlo, Dosen Prodi Teknik Sipil Yulcherlina, Wakil Dekan FTSP Al Busyra Fuadi, Kepala Prodi Arsitektur Nasril Sikumbang. GBM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *