Dalam rangka penguatan budaya kerja di lingkup pemerintahan di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Gubernur Sumbar Mahyeldi kembali menegaskan urgensi penerapan Core Value Aparatur Sipil Negara (ASN) BerAKHLAK.

Hal itu disampaikan Gubernur dalam kegiatan Internalisasi Budaya Kerja yang digelar Biro Organisasi Setdaprov Sumbar di Auditorium Gubernuran di Padang, Kamis (22/6/2023).

Gubernur menegaskan, Core Value ASN BerAKHLAK tidak boleh hanya sekadar slogan, tetapi harus menjadi akar yang tertanam kuat dalam budaya kerja ASN yang profesional dan amanah.

“Pintar saja tidaklah cukup, tapi juga memiliki dasar berakhlak sebagai Core Values,” tegas Gubernur dalam situs sumbarprov.go.id.

Core Value ASN BerAKHLAK sendiri merupakan akronim dari fondasi dalam budaya kerja yang berorientasi pelayanan ASN dalam mencapai tujuan. Berakhlak, yaitu Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sumbar Fitriati menuturkan, kegiatan Internalisasi Budaya Kerja Core Value ASN BerAKHLAK tersebut, dilaksanakan guna menanamkan nilai-nilai dasar budaya kerja kepada ASN dan unsur pimpinan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar dan kabupaten/kota se-Sumbar.

“Budaya BerAKHLAK itu sangat penting untuk menumbuhkan mindset yang baik sejalan dengan arah organisasi dan termotivasi secara internal untuk melakukan kontribusi lebih kepada organisasi,” kata Fitriati.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 140 peserta yang terdiri dari Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemprov Sumbar, Asisten Administrasi Umum, Kepala BKSDM, dan Kepala Bagian Organisasi kabupaten/kota se-Sumbar. GBM

Facebook Comments Box

Bagikan: