E-Money Edisi Pariwisata Sumbar Diluncurkan di Kawasan Mandeh

Seni & Budaya21 Dilihat

Untuk pertama kalinya di Indonesia diluncurkan E-Money edisi Pariwisata. Tiga destinasi wisata unggulan di Sumatra Barat (Sumbar) pun menjadi desain pilihan pertama yang diluncurkan oleh Bank Mandiri di Pantai Paku Sungai Nyalo, Kawasan Wisata Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (30/7/2023).

Ketiga destinasi itu adalah Jam Gadang Bukittinggi, Istano Basa Pagaruyuang Kabupaten Tanah Datar dan Kawasan Wisata Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan.

Peluncuran ditandai dengan pelepasan selubung desain E-Money edisi wisata Sumbar oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, bersama dengan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri Andrinof A. Chaniago, dan Bupati Pessel Rusma Yul Anwar.

Dalam sambutannya Wagub Audy mengapresiasi Bank Mandiri yang telah memilih destinasi wisata di Sumbar sebagai desain E-Money. Dia berharap peluncuran E-Money edisi destinasi wisata Sumbar tersebut akan mendongkrak pariwisata dan ekonomi daerah, serta nasional

“Ide awalnya dari pembicaraan lepas saja, kalau bagus sekali jika ada E-Money yang edisi wisata Sumbar, dan Alhamdulillah ide ini diteruskan oleh Bank Mandiri. Edisi spesial ini pertama di Indonesia. Jadi kita orang Sumbar harus berbanggalah,” ungkap wagub dalam situs sumbarprov.go.id.

Audy juga berharap semoga kedepannya  bisa dikembangkan lagi dengan destinasi wisata unggulan kabupaten dan kota lainnya di Sumbar.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar menjelaskan peluncuran E-Money dengan edisi pariwisata merupakan wujud komitmen Bank Nagari mendukung kemajuan pariwisata Sumbar dan Pessel secara khusus. Dia berharap komitmen tersebut juga akan turut memajukan masyarakat dan ekonomi bangsa.

Alexandra juga mengapresiasi kehadiran dan dukungan Pemerintah daerah Sumbar terhadap kegiatan peluncuran yang dipadu dengan iven bike camp dan art performance di Sungai Nyalo Mudiak Aia.

“Saya baru sekali ini ke Mandeh, luar biasa sekali. Potensinya sangat besar dan banyak yang bisa digarap. Kehadiran perbankan jadi kunci pertumbuhan kawasan. Makanya kami launching kartu E-Money edisi pariwisata Sumbar. Desainnya Jam Gadang, Istana Pagaruyung dan kawasan Mandeh,” jelas Alexandra. GBM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *