Bank Nagari Raih Penghargaan Bank Daerah Dengan Pembiayaan UMKM Terbaik

Nasional24 Dilihat

Bank Nagari sebagai bank kebanggaan masyarakat Sumatra Barat (Sumbar) melalui Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Nagari berhasil meraih penghargaan Anugerah Syariah Republika (ASR) 2022 pada kategori Bank Pembangunan Daerah Pembiayaan UMKM Terbaik.

Penghargaan itu merupakan yang kedua kalinya bagi Bank Nagari setelah pada tahun 2021 Bank Nagari juga berhasil menyabet ASR dalam kategori Bank Syariah Regional Pemberdayaan UMKM Terbaik.

Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Muhammad Irsyad, didampingi oleh Direktur Kredit dan Syariah Gusti Candra, Pimpinan Cabang Syariah Payakumbuh Fitri Bahreni dan Pimpinan Cabang Syariah Batusangkar Dewi Purnama di The Sultan Hotel, Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Menurut Dirut Bank Nagari Muhammad Irsyad, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Bank Nagari dalam pengembangan ekonomi syariah di Provinsi Sumbar.

Dia menambahkan, keberhasilan Bank Nagari meraih ASR 2022 kategori Pembiayaan UMKM Terbaik merupakan hasil dari kerja keras jajaran direksi dan karyawan Bank Nagari.

“Kami berharap dengan prestasi ini, bisa lebih memotivasi kami dalam mengedukasi dan meningkatkan keuangan syariah di Provinsi Sumbar,” ujarnya.

Penghargaan ini sekaligus menjadi ajang perjumpaan para stakeholders ekonomi syariah untuk mendorong agar Indonesia menjadi pusat perekonomian syariah dunia.

Ada beberapa perubahan dalam pelaksanaan ASR 2022, misalnya penambahan kategori investasi karena melihat maraknya tren tersebut selama masa pandemi.

Tahun ini, ASR juga digelar dengan tetap menyertakan lembaga filantropi. Irfan bahkan mengatakan, secara khusus sedang disiapkan event awarding untuk lembaga filantropi.

Ketua Dewan Juri ASR 2022 Nur Hasan Murtiaji mengatakan, ASR 2022 mengusung tema Pulih dan Tangguh Bersama Ekonomi Syariah.

Suasana pemulihan ekonomi masih menjadi mode utama dari industri. Akan tetapi, beberapa berhasil untuk bangkit dan memulai ekspansi. Sehingga para pemenang ASR 2022 merupakan yang terbaik di kategorinya. GM

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *