Sebanyak tujuh event akan memeriahkan Festival Muaro Padang yang dihelat pada 23 April hingga 27 April 2023.

Ketujuh event tersebut adalah Festival Muaro Padang, Jemur Bonsai, Pekan Ekonomi Kreatif, Padang Fashion Carnaval, Festival Marandang, Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo, serta Festival Selaju Sampan.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, Pemko Padang menggelar event tersebut dalam rangka menyambut kedatangan wisatawan dan para perantau yang merayakan momen Hari Raya Idulfitri di Kota Padang.

Diprediksi ada sekitar 2 juta perantau atau wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang, dengan perputaran uang ditaksir mencapai puluhan miliar.

“Dua tahun belakangan, perekonomian kita babak belur akibat pandemi Covid-19. Nah, seiring berjalannya waktu dan melandainya Covid-19, kita ingin membangkitkan kembali perekonomian warga. Salah satunya memanfaatkan momen IdulfFitri,” kata Wali Kota Padang Hendri Septa, Sabtu (1/4/2023).

Dia berharap dengan digelarnya berbagai event tersebut perekonomian masyarakat dapat kembali bangkit seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kota Padang.

“Kita berharap, Festival Muaro Padang ini dapat berjalan baik dan lancar nantinya. Untuk itu, kepada semua pihak, stakeholders, pelaku industri pariwisata, penggiat pariwisata dan lainnya dapat mendukung demi kesuksesan event ini,” jelas Hendri Septa dalam situs sumbarprov.go.id. GBM

Facebook Comments Box

Bagikan: