Warga Nagari Simarasok Harus Jaga dan Pelihara Infrastruktur

Sosial7 Dilihat

Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl mengingatkan tentang pentingnya menjaga infrakstruktur yang sudah dibangun pada Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di Nagari Simarasok Kabupaten Agam, Kamis (10/8/2023).

“Sasaran TMMD yang telah selesai dilaksanakan berupa pembangunan fisik dan non fisik. Program ini telah selesai dilakukan selama 34 hari,” ujarnya saat upacara penutupan TMMD.

Kegiatan tersebut merupakan hasil dari kerja bersama dan gotong royong yang mendukung tema saat ini, yaitu Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat.

TMMD 117 di Nagari Simarasok Kabupaten Agam bertujuan membuka jalan yang telah dibangun sepanjang 2.000 meter dan lebar 6 meter.

Selain pembangunan jalan baru kegiatan TMMD juga melaksanakan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak empat unit rumah, satu unit renovasi Mushola dan renovasi Sekolah Dasar (SD) satu unit.

“Saya mengimbau warga agar bangunan itu dijaga serta dipelihara, sehingga usia pakai dan umur manfaat dapat digunakan masyarakat untuk waktu yang lama,” jelasnya.

Dengan pemukulan gong oleh Sekda Kabupaten Agam Edi Busti TMMD ke-117 di Nagari Simarasok Kabupaten Agam ditutup, setelah pemukulan gong secara simbolis Brigjen TNI Rayen Obersyl memberikan kunci kepada penerima manfaat RTLH.

Pada upacara penutupan turut dihadiri Anggota DPD Emma Yohanna, Staf Ahli Gubernur Jasman Rizal, Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati, dan OPD terkait. GBM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *