Wako Padang Panjang Terima Penghargaan Koperasi dari Dekopin

Nasional7 Dilihat

Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran Datuak Paduko Malano menerima penghargaan Kategori Penggerak Koperasi Madya dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) atas kiprahnya dalam membangun koperasi di Kota Padang Panjang.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang diterima Wako Fadly pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Minggu (23/7/2023).

Fadly mengatakan, penghargaan itu merupakan bentuk apreasiasi pemerintah terhadap insan koperasi di Tanah Air.

Menanggapi pemberian penghargaan tersebut, lanjutnya, kunci utama strategi pengembangan koperasi dan UKM adalah dengan kebersamaan dan gotong-royong.

“Kita mendapatkan penghargaan dari Dekopin karena kita memang sedang melakukan revitalisasi koperasi yang ada di Kota Padang Panjang menuju koperasi syariah,” jelas Fadly.

Dia menuturkan, Kota Padang Panjang pada tahun 2020 sudah di launching sebagai Kota Koperasi Syariah oleh Gubernur Sumatra Barat sesuai dengan visi dan misi sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang.

Fadly menyatakan, dengan penghargaan tersebut pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan koperasi di Padang Panjang

“Penghargaan ini tidak semata untuk saya pribadi, tetapi ini penghargaan untuk para penggerak koperasi. Mulai dari unsur dinas, UMKM, juga masyarakat Padang Panjang,“ ungkapnya.

Dia menambahkan, beberapa program kegiatan yang sudah dilakukan untuk memajukan koperasi di Padang Panjang menuju koperasi syariah yaitu pendampingan koperasi syariah dari 2019 sampai sekarang.

Sudah ada sekitar 36 koperasi yang dilakukan secara bertahap.

“Intinya dengan berdayanya koperasi dan makin kuatnya UKM, kami meyakini ini akan menjadi salah satu pemantik dari pertumbuhan ekonomi di Padang Panjang,” katanya. BIG

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar