Wako Padang Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrem

Kesehatan15 Dilihat

Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa mengimbau kepada seluruh warga Kota Padang untuk tetap mewaspadai kondisi cuaca yang masih terpantau ekstrem.

“Saya mengimbau warga Kota Padang untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama jika melewati jalan yang banyak pepohonan. Sebab, angin kencang disertai badai kerap datang belakangan ini,” katanya, Senin (2/1/2023).

Menurut Hendri, cuaca badai kerap kali menimbulkan bencana pohon tumbang yang dapat menghambat akses jalan, menimpa kendaraan ataupun rumah warga.

Untuk itu, lanjutnya, imbauan untuk seluruh warga Kota Padang agar senantiasa berhati-hati.

“Untuk meminimalisir dampak yang timbul, kami juga sudah menginstruksikan Camat, Lurah beserta RT dan RW untuk terus memonitor daerahnya masing-masing,” jelasnya.

Apabila ada bencana terjadi, Wako Padang menambahkan, untuk segera berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang maupun pihak terkait lainnya untuk melakukan penanganan.

“Beberapa waktu lalu kita menerima kabar dari BPBD Kota Padang, terdapat beberapa pohon tumbang disebabkan angin kencang,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati ketika beraktivitas di luar rumah, jaga kesehatan dan jika tidak ada aktivitas yang terlalu penting lebih baik di rumah saja sampai cuaca benar-benar stabil kembali.

Diketahui, hasil analisis prekiraan cuaca yang dirillis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Minangkabau hingga dua hari kedepan, baik di Kota Padang maupun wilayah lainnya di Sumbar masih berpeluang terjadi hujan ringan sampai sedang. GBM

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *