Wako Padang Dihadiahi Peluncuran Buku Jelang Akhir Tahun

Sosial9 Dilihat

Buku biografi berjudul Hendri Septa, Melayani Tiada Henti secara resmi diluncurkan berlangsung di Youth Centre, baru-baru ini.

Buku yang ditulis Syamdani itu memiliki 240 halaman dengan 11 bab tersebut menceritakan biografi Hendri Septa mulai dari masa kecil hingga prestasi Hendri Septa dalam memimpin Kota Padang.

Hendri menuturkan, buku ini menjadi pertanda bahwasanya pernah berada di Kota Padang, yang nantinya bisa menghiasi pustaka pembangunan di Kota Padang.

“Menjadi catatan bagi kita dan penerus, bahwa mereka (generasi muda) harus lebih hebat dari kami. Sebab merasa tertantang dengan pemimpin sebelumnya,” katanya.

Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar menyatakan, Hendri Septa merupakan sosok pemimpin yang senantiasa diajak berdiskusi dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Kota Padang.

“Tentunya dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga Kota Padang. Buku ini memperlihatkan sukses atau tidaknya seseorang justru berdasarkan kesadaran akan keberadaan diri tersebut,” jelasnya.

Ekos Albar menambahkan, dalam buku ini ditulis apa adanya dan ini merupakan kekuatan dari isi buku tersebut.

“Semoga buku ini menginspirasi dan memberikan pelajaran bagi generasi hari ini dan masa depan terutama dalam menggapai harapan lebih baik,” ungkapnya saat memberi sambutan.

Akademisi sekaligus sejarawan atau pembedah buku, Gusti Asnan menjelaskan, buku yang ditampilkan sangat sederhana, apa adanya, tidak berlebihan, namun penuh makna.

“Dari tampilan sangat humble sesuai karakter yang menceritakan dan diceritakan. Kekuatan dalam kesederhanaan, buku ini menceritakan laki- laki Minangkabau pada umumnya. Selain itu, tak mudah menjadi pemimpin di masa krisis atau pandemi,” tuturnya.

Secara ringkas, dalam buku setebal 240 halaman yang ditulis oleh Syamdani (Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Kota Padang), menceritakan perjalanan kehidupan dari Hendri Septa kecil hingga prestasi Kota Padang selama dipimpinnya.

Dalam buku itu diceritakan bagaimana perjuangan yang dilalui Hendri Septa.

Peluncuran buku Hendri Septa itu juga dihadiri oleh kedua orang tua Wali Kota Padang Hendri Septa, yakni Anggota DPR Muhammad Asli Chaidir dan Erliwatty A. beserta anggota keluarga lainnya.

Kemudian, sang istri Genny Hendri Septa yang juga Ketua TP-PKK Kota Padang bersama kedua orang tuanya Anggota DPD Leonardy Harmainy dan Ilya Rosa.

Selain itu, juga terlihat Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap dan Dandim 0312/Padang Letkol Kav Yudha Setiawan, serta unsur Forkopimda Kota Padang lainnya.

Hadir juga Sekdako Padang Andree H. Algamar beserta para Asisten, kepala OPD hingga Camat dan Lurah se-Kota Padang. GBM

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *