Pemkot Padang Bersama Pedagang Sepakat dan Dukung Revitalisasi Fase VII Pasar Raya

Ekonomi6 Dilihat

Pemerintah Kota (Pemkot) Padang bersama pedagang fase Vll Pasar Raya menjalin kesepakatan bersama, sehingga hal itu sangat membantu untuk revitalisasi Pasar Raya.

Program revitalisasi Pasar Raya Fase VII merupakan program yang sudah lama diimpikan oleh pemerintah.

Menurut Wali Kota Padang Hendri Septa, program revitalisasi Pasar Raya Fase VII merupakan program yang sudah lama diimpikan oleh pemerintah.

“Ini merupakan program yang sudah lama kita sampaikan kepada pemerintah pusat. Kita sudah menunggu selama puluhan tahun untuk program perbaikan Fase VII ini,” ujarnya saat diskusinya dengan pedagang Fase Vll Pasar Raya di Gedung Putih Rumah Dinas, Jum’at (2/12/2022).

Hendri mengungkapkan, pemerintah melalui Dinas Perdagangan Kota Padang akan menuntaskan program ini dengan sebaik-baiknya.

Jadi, lanjutnya, pedagang tersebut memiliki tempat yang bagus dan nyaman untuk ditempatkan.

“Saya juga memohon kepada Pak Kadis Perdagangan agar program ini jangan sampai gagal, jangan sampai dana yang sudah kita perjuangkan ini dikembalikan lagi ke pusat,” jelasnya.

Apabila melihat kondisinya saat ini, Hendri menambahkan, pasti rasa-rasa ingin cepat keluar dan atas nama pribadi, berharap kepada para pedagang agar memahami ini,

Acara tersebut juga didampingi Sekretaris Daerah Kota Padang Andree H. Algamar dan perwakilan dari pedagang yang ikut dalam persetujuan revitalisasi Fase Vll Pasar Raya.

Selain itu, Wako juga berpesan kepada Kepala Dinas Perdagangan berdiskusi dengan pedagang agar mampu mencari mufakat bersama dalam mencari solusi cara yang terbaik.

“Saya juga ingin Fase VII ini akan menjadi percontohan bagi seluruh pasar yang ada di Indonesia. Sementara itu, untuk estimasi pembangunannya kami juga tidak bisa memastikan, karena semuanya butuh proses,” ungkapnya.

Pada acara tersebut, terdapat juga penandatanganan serta pengesahan dalam persetujuan atau dukungan dari pedagang atas revitalisasi Fase Vll Pasar Raya.

Sementara itu, Yulasmi selaku Sekretaris pedagang dari Fase Vll Pasar Raya menyatakan setuju dengan keputusan yang telah disepakati bersama Pemko Padang.

“Bagus, dan kami menyetujui kesepakatan yang sudah kami tanda tangani tadi. Kami berharap apa yang sudah disepakati nantinya bisa dijalankan dengan baik,” katanya.

Pada akhir acara tersebut, Yulasmi juga berharap agar Pemko Padang untuk terus bekoordinasi dengan para pedagang dalam proses pembangunan Fase Vll Pasar Raya ini hingga selesai. GM

 

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *