Pemko Padang Himbau Masyarakat untuk Tidak Dekati Kawasan Wisata Saat Cuaca Ekstrem

Nasional15 Dilihat

Kondisi hujan deras yang mendekati cuaca ekstrem menyebabkan terjadinya gelombang air pasang di salah satu kawasan wisata yang ada di Kota Padang.

Jadi, Pemerintah Kota (Pemko) Padang menghimbau atau mengajak masyarakat dapat menjauhi kawasan wisata saat cuaca tidak baik, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian mengatakan, pihaknya sudah mengingatkan kepada seluruh wisatawan atau pengunjung yang datang ke wisata Kota Padang untuk selalu berhati-hati atau waspada jika cuaca ekstrem.

“Dari dulu Dinas Pariwisata telah memberi himbauan kepada wisatawan atau pengunjung yang mendatangi objek-objek wisata alam, seperti air terjun, pantai untuk hati-hati, apa lagi dengan cuaca yang ekstrem saat ini,” ujarnya seperti dikutip situs padang.go.id, elasa (10/1/23).

Sementara itu, Camat Bungus Teluk Kabung Harnoldi menjelaskan dalam kondisi libur saat ini banyak masyarakat akan mengunjungi objek wisata, sehingga dihimbau untuk berhati-hati di kawasan Timbalun, karena terdapat bebatuan yang akan membahaya pengunjung.

“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya orang tua untuk mengawasi anak-anaknya dalam mengunjungi wisata, lalu kami akan meletakan papan informasi untuk peringatan kedalaman air di kawasan itu,” ungkapnya.

Selain itu, Lurah Bungus Timur Pane meminta untuk pemberian palang informasi untuk memperingati pengunjung yang mendatangi objek wisata di Air Terjun Timbalun yang ada di kawasan Bungus Timur tersebut.

“Kita akan memasang palang-palang di beberapa titik pada kawasan wisata itu, untuk dapat dilihat oleh wisatawan dalam menginformasikan kawasan itu,” tuturnya. GBM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *