Pemko Padang Harapkan PIK-R Bukit Gado-Gado Terbaik Nasional

Nasional23 Dilihat

Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa mengungkapkan apresiasi dan rasa bangganya atas keberhasilan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Bukit Gado-Gado (BGG) yang masuk sebagai Top 3 atau tiga besar dalam Lomba PIK-R Percontohan Tingkat Nasional Tahun 2023 kategori Segmentasi Berkolaborasi di Usia 20-24.

Mewakili Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), PIK-R unggulan Kota Padang itu pun akan bersaing dengan Provinsi Riau dan Bali untuk menjadi juara di dalam acara Puncak Adu Jaknas Tahun 2023 yang akan digelar di Semarang 28 Oktober 2023.

Alhamdulillah, apa yang dicapai oleh PIK-R BGG ini merupakan sebuah prestasi istimewa, para remaja bisa secara mandiri menuangkan bakat dan kreatifitasnya di PIK-R tersebut,” katanya di hadapan Tim Verifikasi Lapangan TOP 3 GenRe Award Tingkat Nasional Tahun 2023 di PIK-R BGG, Kelurahan BGG, Kecamatan Padang Selatan.

Menurut Wako Hendri, tentunya ini perlu dilakukan pembinaan dan dukungan dari semua pihak secara terus menerus, karena dampak keberadaannya sangat dirasakan.

Selanjutnya menurut Wako Padang, eksistensi PIK-R BGG ini sejalan dengan program dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang dalam menghasilkan remaja-remaja yang tangguh, berprestasi dan berakhlak.

“Sekarang kita sudah masuk tiga besar nasional. Untuk itu, mari kita dukung dan doakan semoga PIK-R BGG meraih juara sehingga menjadi percontohan nasional nantinya,” jelasnya.

Pemko Padang berharap hal ini dapat memotivasi remaja lainnya, sehingga ikut mendukung upaya pemerintah dalam menekan kenakalan remaja khususnya di Kota Padang.

Sementara itu, Direktur Bina Keluarga Remaja BKKBN Pusat Edi Setiawan mewakili Tim Penilai Verifikasi Lapangan Top 3 GenRe Award Tahun 2023 menyebutkan, lomba PIK-R ini dilakukan untuk memotivasi PIK-R yang ada di seluruh Indonesia untuk konsisten dan bersemangat dalam menjalankan PIK-R sebagai wadah bagi para remaja untuk menuangkan bakat dan kreativitas.

“Kita benar-benar melihat riil keseriusan PIK-R BBG ini. Mulai dari ruangan, cara berkegiatan dan cara mendapatkan dukungan stakeholder setempat disertai kegiatannya yang nyata,” tuturnya.

Pada saat itu, Pembina PIK-R BGG Destia Wanti saat melakukan ekspos membeberkan, keberadaan PIK-R BGG bermula dari kelompok remaja masjid yang mulai aktif pada tahun 2017, kemudian berubah jadi PIK-R di akhir tahun 2019.

“Saat ini kegiatan rutin kita adakan dua kali sebulan yaitu setiap hari Minggu. Namanya Class in Nature, karena kegiatan kita adakan di alam terbuka, untuk materinya pun beragam dan menyenangkan,” katanya.

Sejak berdiri, lanjut Gusti, PIK-R BGG sudah berhasil menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang didukung Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang.

Kemudian, berkolaborasi dengan Disdukcapil Kota Padang dengan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi seluruh anggota PIK-R BGG dan anak-anak di Kelurahan BBG. GBM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *