Koridor 2 dan 3 bus Trans Padang tengah dalam proses persiapan untuk mengaspal atau beroperasi.

Jalur Koridor 2 dengan rute Pusat Kota-Bungus, sedangkan Koridor 3 dengan rute Pusat Kota-Nanggalo, Padang Barat, Padang Utara-Aiepacah, akan mengaspal pada minggu kedua Desember 2023.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang Ances Kurniawan dalam Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalanmengatakan, progres pengadaan koridor telah selesai dan akan dipersiapkan mengenai kelengkapan fasilitas lainnya.

“Saat ini koridor bus Trans Padang yang tersisa hanya Koridor 2 dan 3 yang masih belum beroperasi. Selebihnya Koridor 1, 4, 5, dan 6 terlebih dahulu beroperasi melayani masyarakat. Untuk progres Koridor 2 dan 3 sedang dalam tahap penyeleksian operator,” katanya.

Dia menjelaskan, Koridor 2 dengan rute pusat kota-Bungus sedang dalam tahap pendaftaran dan penyeleksian operator yang akan berlangsung hingga minggu kedua di Oktober 2023.

Kemudian, untuk Koridor 3 dengan rute pusat kota-Nanggalo, Padang Barat, Padang Utara-Aiepacah sudah masuk dalam tahap pengadaan bus yang akan dioperasikan oleh operator yang berada di Koridor 3.

“Koridor 2 jurusan pusat kota (Imam Bonjol) – Bungtekab, Koridor 3 jurusan pusat kota – Siteba – Pusat Pemerintahan Air Pacah. Insyaallah akan kita uji coba di bulan Desember,” ungkapnya.

Dia menuturkan, dengan progres yang ditunjukkan, Dishub Kota Padang optimis dua koridor bus Trans Padang tersebut dapat diwujudkan sesuai dengan janji Pemerintah Kota (Pemko) Padang di tahun 2023.

Selanjutnya, untuk progres dua koridor yang tersisa masyarakat sangat menanti-nantikan keberadaan bus Trans Padang sebagai salah satu alternatif angkutan umum utama di Kota Padang.

Dia berharap ke depannya dapat terus berjalan lancar agar keberadaan bus Trans Padang sebagai salah satu angkutan utama transportasi di Kota Padang dapat bermanfaat bagi masyarakat. GBM

Facebook Comments Box

Bagikan: