Kelurahan Bungo Pasang Wakili Padang di Tingkat Provinsi Sumbar

Ekonomi19 Dilihat

Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang menjadi perwakilan dalam lomba Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) pada 24 Mei 2023.

Sejumlah persiapan semakin dimatangkan untuk meminimalisir kekurangan saat penilaian nanti.

Wali Kota Padang Hendri Septa yang didampingi Ketua TP-PKK Genny Hendri Septa, menyampaikan fokus dan harapannya dalam lomba yang akan dilaksanakan.

“Lomba Gerakan PKK ini merupakan bagian dari alek tahunan yang selalu dilakukan setiap tahunnya. Harapan saya kita harus all out untuk agenda ini,” ujar Hendri Septa usai goro bersama di kelurahan itu, Rabu (10/5/2023).

Menurutnya, keseriusan dari setiap stakeholder yang terlibat juga menjadi keberhasilan penilaian dan dengan kerja sama yang terjalin, tentunya ke depan akan menghasilkan pencapaian yang baik pula.

Dari pantauan Diskominfo Padang, kegiatan ini juga dilangsungkan bersamaan dengan kegiatan gotong royong, penyebaran bibit ikan nila, sosialisasi ekoenzim dari Stikes Alifha Padang, serta kegiatan lainnya.

“Semoga kegiatan yang kita mulai dari jam 07.00 WIB ini, mulai dari bersih-bersih atau goro), penyebaran bibit ikan nila sebanyak 500 ekor, dan sosialisasi ekoenzim dari Stikes Alifha Padang ini kita dapat memperoleh hasil terbaik,” jelasnya dalam situs padangkota.go.id.

Harapan wali kota, Kelurahan Bungo Pasang menjadi juara umum dalam lomba dan dapat mewakili Sumbar di tingkat nasional.

Sebab, lanjutnya, kesuksesan dari PKK Kota Padang juga merupakan kesuksesan bersama dan tidak hanya bagi Pemerintah Kota (Pemko) Padang, namun juga untuk masyarakat Kota Padang.

“Mengenai ekoenzim yang sudah dibantu oleh mahasiswa ini dapat menjadi tren positif. Kegiatan daur ulang ini menjadi penting kita lakukan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Apalagi ekoenzim ini merupakan hasil fermentasi limbah organik dapur yang bermanfaat bagi alam dan manusia.

Bagi pertanian adalah sebagai filter udara, herbisida dan pestisida alami, filter air, pupuk alami bagi tanaman, dan dapat menurunkan efek rumah kaca.

“Menimbang Kecamatan Koto Tangah sudah tiga tahun berturut-turut menjadi perwakilan. Kita berharap di tahun ini kita mendapatkan hasil yang maksimal. Marilah kita bersama-sama berdoa dan fokus,” tuturnya. GBM

 

 

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *