Seluruh stakeholder Pemerintah Kota (Pemkot) Padang bekerja sama dalam mengendalikan inflasi, sehingga saat ini kondisi berangsur teratasi.

Menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Padang Didi Aryadi, yang mewakili Wali Kota Padang Hendri Septa, pemerintah saat ini telah berupaya dalam melakukan kegiatan atau program-program dengan tujuan untuk meredam pelonjakan inflasi yang terjadi.

“Kita telah bekerjasama melakukan berbagai program untuk menurunkan inflasi ini, seperti Satgas Pangan, Gerakan Hemat Energi, Kegiatan Padat Karya, Subsidi Transportasi dan Gerakan Menanam Cabai,” ujarnya saat rapat rutin koordinasi bulanan di Gedung Putih Rumah Dinas, Kamis (1/12/2022).

Di ketahui Kota Padang saat dua terakhir terjadi peningkatan inflasi yang luar biasa, dengan demikian terletak pada posisi teratas tingkat Kabupaten/Kota Sumatra Barat.

Tak hanya itu, Didi menambahkan, di Kota Padang sebelumnya inflasi tersebut mencapai 7%, dengan kegiatan yang telah dilaksanakan, sehingga kini inflasi di Kota Padang telah menurun hingga 6,5%.

Sementara itu, kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah kota dan kegiatan itu rutin dilakukan diawal bulan untuk mengkoordinasikan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah terlaksana.

Kepala Dinas Perdagangan Syahendri Barkah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah membantu atas berhasilnya penurunan inflasi pada Kota Padang.

Alhamdulillah dalam kerja keras ini kita telah berhasil menurunkan inflasi yang terjadi di Kota Padang,” ungkapnya.

Pada sisi lain, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree H. Algamar mengatakan, menurunnya inflasi ini berkat kerja sama Pemkot Padang yang telah bekerja keras melaksanakan itu.

“Jika kita terus bekerjasama dan lebih tegas lagi maka tujuan kita dalam penurunan inflasi ini akan tercapai,” jelasnya saat rapat koordinasi itu.

Tak hanya itu, Andree menambahkan, harus juga disediakan bahan-bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat yang ada di Kota Padang, sehingga masyarakat tidak perlu risau terhadap hal itu.

“Saya berharap untuk kita semua untuk menstok bahan-bahan kebutuhan yang di perlukan oleh masyarakat, dengan maksud untuk meringankan beban masyarakat,” tuturnya. GM

 

Facebook Comments Box
Bagikan: