Gebu Minang Miliki Seragam Baru

Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang akan mengukuhkan pengurus baru untuk periode tahun 2022-2027 pada 18 September 2022 di Hotel Mulia Senayan, Jakarta dengan menggunakan seragam baru.

Ketua Pelaksana Pengukuhan Pengurus Gebu Minang Periode 2022-2027 Irjen (Purn.) Pol. Syafrizal Ahiar menyatakan, penggunaan seragam baru ini seperti menjadi simbol baru.

“Seragam baru juga menjadi simbol semangat baru untuk memajukan organisasi Gebu Minang, sekaligus menjadi baju resmi organisasi,” katanya.

Baju seragam yang baru ini, lanjut Syafrizal akan didistribusikan ke seluruh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) seluruh Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pengukuhan Pengurus Gebu Minang Periode 2022-2027 Alirman Sori menjelaskan bahwa seragam baru ini dicetak khusus di pabrik garmen Sritex Solo.

Contoh baju seragam Gebu Minang. (dok. gebuminang)

Nantinya, dia menambahkan seluruh pengurus Gebu Minang akan mendapatkan seragam tersebut dan mengenakannya dalam berbagai acara sebagai simbol organisasi besar bernama Gebu Minang.

Menurut Alirman, masyarakat Minang yang tersebar di seluruh Indonesia dan di berbagai negara akan bersatu dalam organisasi untuk kemajuan ekonomi, seni dan budaya Minang.

“Bahkan, masyarakat Minang, terutama yang ada di perantauan akan selalu berusaha berperan dan membangun Ranah Minang, termasuk dalam pengembangan sektor ekonomi dan pariwisata di Sumatra Barat,” tutur Alirman yang juga Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Organisasi Gebu Minang akan mengukuhkan pengurus baru untuk periode tahun 2022-2027 ini dengan dihadiri oleh kurang lebih seribu orang tokoh Minang dari Jakarta dan dari seluruh Indonesia.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum Gebu Minang Oesman Sapta Odang (OSO) Datuk Bandaro Sutan Nan Kayo. GB

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *