Dishub Padang Panjang Luncurkan Sistem Pelaporan PJU

Sosial9 Dilihat

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang Panjang meluncurkan inovasi baru untuk meningkatkan dan optimalkan pelayanan dan penanganan laporan pengaduan masyarakat terkait dengan kerusakan fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU).

Inovasi tersebut diberi nama Sistem Layanan Pelaporan dan Pengaduan Masyarakat terkait dengan kerusakan fasilitas PJU di Padang Panjang.

Hal tersebut disampaikan Kabid Lalu Lintas Dishub Rully Hardian kepada Kominfo, Rabu (12/7).

Menurutnya, inovasi ini merupakan rancangan aktualisasi dengan melakukan digitalisasi sistem pelaporan dan pengaduan masyarakat.

“Inovasi ini hadir untuk mewujudkan keselamatan dan keamanan masyarakat dan pengguna jalan,” kata Rully.

Alur untuk pengaduan ini dimulai dari masyarakat membuka sosial media Instagram Dishub, akses linktr.ee, melakukan scan barcode, mengisi form pelaporan dan pengaduan/menghubungi kontak person dan pelaporan pengaduan masuk diterima oleh admin untuk diproses.

“Kami berusaha memajukan dan memberikan pelayanan terbaik dalam Sub Koordinator Penerangan Jalan Umum Bidang Lalin Dishub bagi masyarakat Kota Padang Panjang,” ujarnya.

Dengan hadirnya inovasi ini, lanjut Rully, diharapkan dapat mempermudah pelaporan dan pengaduan serta aspirasi dari masyarakat dan mempercepat penanganan kerusakan fasilitas PJU yang ada.

“Kita harapkan pelayanan ini bisa lebih mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat yang mengalami lampu jalan dekat rumahnya rusak. Jika ada aduan tentu kami akan langsung ambil tindakan. Jadi diimbau untuk masyarakat yang mengalami permasalah PJU langsung adukan ke sistem digitalisasi kami,” tuturnya. GBM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *