Cara Pemko Padang Hadir Secara Digital Dengan Podcast Sikopa

Nasional12 Dilihat

Pemerintah Kota Padang (Pemko Padang) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang akan rutin melaksanakan Podcast Sikopa yang melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Padang.

Podcast Sikopa sebagai wujud Pemko Padang hadir dalam bentuk digital yang seiring dengan perkembangan zaman.

Nantinya, seluruh OPD di Kota Padang secara bergantian hadir di ruang podcast Sikopa Diskominfo Kota Padang untuk memaparkan atau menjelaskan kinerjanya ke masyarakat.

Sebagai pembuka Podcast Sikopa, Diskominfo Kota Padang mengundang dua kepala OPD, yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang Teddy Antonius dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang Yosefriawan.

“Kami berharap dengan adanya Podcast Sikopa, memudahkan masyarakat mendapatkam informasi terbaru terikait program, capaian kinerja dan inovasi yang dilakukan oleh masing-masing OPD di Kota Padang,” ujar Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Boby Firman, Rabu, (4/1/2023).

Selain itu, dia menambahkan, Podcast Sikopa ini merupakan implementasi dari hadirnya Pemko Padang di ruang digital.

Boby menyatakan, tidak hanya melibatkan seluruh OPD di Pemko Padang, aka tetapi Podcast Sikopa juga akan menggandeng UMKM yang berada dibawah binaan Pemko Padang.

“Jadi, kami tidak hanya menyampaikan informasi kepada masyarakat namun juga memdukung UMKM lokal diruang digital demi percepatan pertumbuhan ekonomi,” tuturnya.

Podcast Sikopa Diskominfo Kota Padang dipandu oleh 4 host atau pembawa acara, yakni Titin Masfetrin, Eka Perwita Sari, Imelda Hardi dan Betti Desaisa.

“Podcast Sikopa ini tayang empat kali dalam sebulan dikanal Youtube Kominfo TV Padang,” jelasnya. GBM

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *