Agenda Visit Beautiful West Sumatra 2023 Akan Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Seni & Budaya12 Dilihat

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi program Visit Beautiful West Sumatra 2023 yang potensial mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke provinsi yang dikenal dengan keindahan alam juga budayanya.

“Saya mengapresiasi Provinsi Sumatra Barat yang terus bergerak dan berinovasi dalam memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui Visit Beautiful West Sumatra 2023 yang merupakan tahun kunjungan wisata Sumatra Barat, serta mendukung Gerakan berwisata #DiIndonesiaAja,” katanya dalam The Weekly Brief With Sandi Uno di Jakarta, Senin (30/1/2023).

Agenda Visit Beautiful West Sumatra 2023 digagas oleh Wahyu Purnama dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar dan pegiat pariwisata.

Visit Beautiful West Sumatra merupakan program aktivasi pascapendemi dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan mendorong nilai ekonomi, serta membuka lapangan kerja pada semua sektor pariwisata yang ada.

Ada tiga daya tarik utama wisatawan datang ke Sumatra Barat, yakni Budaya Nan Khas, Makanan Nan Lamak dan Lamak Bana dan Alam Nan Indah.

Ketiganya dibungkus dalam Calendar of Event & Digital Book yang dapat diakses lewat scan QR atau situs www.visitbeautifulwestsumatra.id.

“Selamat dan sukses untuk program aktivasi Visit Beautiful West Sumatra tahun ini. Kami berharap gerakan ini dapat menebar harapan dan semangat kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia,” jelas Sandiaga.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menuturkan, tahun kunjungan pariwisata Sumbar dihadirkan untuk mendorong kinerja sektor pariwisata dan juga ekonomi kreatif di Sumbar yang terus tumbuh.

Total ada 85 event yang akan berlangsung sepanjang tahun 2023 di 19 kabupaten/kota di Sumbar, antara lain Tour de Singkarak, Festival Saribu Rumah Gadang, Pacu Itiak, Pacu Jawi, Tabuik, dan masih banyak lagi.

“Kami prediksi pariwisata kita akan naik di tahun 2023. Atas dasar itulah kita menggagas ide Visit Beautiful West Sumatra 2023. Kita sebelumnya fokus di turis domestik,” ungkapnya. GBM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *