Ada 46 Event Pariwisata di Kota Padang Selama Tahun 2023

Seni & Budaya40 Dilihat

Pemerintah Kota (Pemko) Padang menetapkan 46 event pariwisata yang akan digelar di kota ini selama tahun 2023.

Event tersebut terangkum dalam Kalender Event Pariwisata Kota Padang Tahun 2023 yang dilakukan launching pada Selasa (10/1/2023).

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian mengatakan dengan adanya berbagai event tersebut diharapkan bisa menjadi magnet untuk mendatangkan wisatawan ke Kota Padang.

“Harapan kita melalui event-event pariwisata yang telah kita launching ini dapat menstimulan peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Padang,” katanya.

Menurut Arfian, ada dua event hingga lima event yang akan dilaksanakan setiap bulannya. Dia meyakini bahwa event tersebut bakal memikat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Padang.

Adapun event-event yang akan digelar sepanjang tahun 2023 di antaranya Pasar Malam Imlek, Balap Sepeda Samudera Criterium 2023, Cap Gomeh, Tradisi Adaik Limau Barogeh Sungai Pisah, Pemilihan Duta Wisata Uda Uni, Penas Tani, dan Padang Fair.

Lalu ada juga Festival Selaju Sampan, Padang Ekraf Expo, PHRI Padang Fair, Festival Siti Nurbaya, Malamang Sakampuang, Minang Craft 2023, Festival Surfing, dan masih banyak lagi iven menarik lainnya.

“Mudah-mudahan event tersebut dapat menjadi acuan dan pedoman bagi calon wisatawan dalam menentukan destinasi tujuan wisatanya ke Kota Padang,” tutur Arfian. GBM

 

 

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *