Gubernur Sumbar Hadiri Nonton Bareng Premiere Film Buya Hamka

Seni & Budaya19 Dilihat

Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (Gebu Minang) memperkuat jalinan komunikasi seluruh masyarakat Minang, sekaligus mempromosikan Gebu Minang dengan menyaksikan peluncuran film Buya Hamka.

Sejumlah tokoh turut menghadiri pemutaran Premier Film Buya Hamka yang dibintangi oleh Vino Bastian dan Laudya Cynthia Bella ini, di antaranya Gubernur Sumatra Barat Buya Mahyeldi.

Program Bidang Komunikasi dan Informasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gebu Minang bekerja sama dengan Indojalito Peduli dan disponsori oleh Falcon Pictures dalam peluncuran film tersebut.

Menurut Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gebu Minang Yuliandre Darwis, pihaknya mengundang
Ketua Umum DPP Gebu Minang dan artis-artis pemeran Film Buya Hamka dengan jumlah total sekitar 800 orang.

“Kami mengundang Bapak/Ibu untuk hadir dalam kegiatan Nonton Bareng Premiere Film Buya Hamka dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama,” katanya dalam surat undangan Gebu Minang.

Para tamu diminta untuk hadir di Studio 1 dan Studio 2 XXI Epicentrum Kuningan yang ada di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta pada Minggu, 9 April 2023 pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai.

Tamu undangan yang hadir diminta untuk mengenakan atasan putih dan celana hitam, beserta sarung di leher dan peci, sedangkan kaum ibu menggunakan baju Amay-Amay atau baju kurung.

Buya Hamka ini adalah tokoh dari Sumatra Barat yang filmnya merupakan drama biopik Indonesia tahun 2023.

Film yang akan rilis serentak pada 20 April 2023 ini disutradarai oleh Fajar Bustomi dengan dukungan sederet aktor dan aktris terkenal, seperti Desy Ratnasari, Mawar de Jongh, Donny Damara, Mathias Muchus, Ayudia Bing Slamet, dan Ben Kasyafani.

Sebelumnya, rencana pembuatan seri film Buya Hamka terungkap pada tahun 2015 dalam pertemuan antara Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin dengan Chand Parwez Servia.

Seri film Buya Hamka telah memulai pengambilan gambar pada 1 April 2019 dengan produksinya dilakukan oleh Falcon Pictures dan Starvision Plus, bekerja sama dengan MUI selaku penasihat pembuatan film. GBM

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *